Beranda Berita Utama ADM : Ini kewajiban saya sebagai Wakil Rakyat yang dipercayakan Masyarakat Sulut

ADM : Ini kewajiban saya sebagai Wakil Rakyat yang dipercayakan Masyarakat Sulut

284
0

Jakarta-DCnews,Pasca kunjungan kerja spesifik Komisi XI DPR RI ke Minahasa Selatan dan Bitung beberapa waktu lalu,siang tadi 27/9/2017 Ketua Komisi XI DPR RI Bapak Melchias Markus Mekeng dan Sekretaris Poksi Komisi XI DPR RI Bapak Hi. Aditya Moha, S.Ked bersama dengan Bupati Minahasa Selatan Ibu Christiany Eugenia “Tetty” Paruntu bertemu dengan Direktur Jendral Perimbangan Kementrian Keuangan Bapak Boediarso Teguh Widodo di kantor Dirjen Jakarta Pusat dalam rangka membahas sekaligus menindak lanjuti  aspirasi masyarakat Sulut ter-khusus beberapa Program untuk Kabupaten Minahasa Selatan Kedepan.

CEP sapaan akrab Bupati Minsel beserta dengan jajarannya difasilitasi Ketua dan Sekretaris Poksi Komisi XI DPR RI diterima langsung oleh Dirjen Perimbangan Kementrian Keuangan,Boediarso Teguh dikantornya yang bertempat di Jakarta Pusat.Dalam pertemuan tersebut Sekretaris Komisi XI Hi Aditya Moha S.ke MM menyampaikan tentang kebutuhan dan keinginan Masyarakat Minahasa Selatan ketika mereka berkunjung waktu lalu.

“Tentunya pembahasan kami dengan Dirjen Perimbangan Kementrian Keuangan dititik beratkan ke beberapa Program yang ada di Minahasa Selatan dengan harapan bisa diperhatikan dan direalisasikan secepatnya ucap Didi.

ADM menambahkan bahwa Tugas Dirjen Perimbangan Kementrian Kuangan adalah Merumuskan dan melaksanakan kebijakan serta standarisasi tekhnis di bidang perimbangan keuangan antara Pusat dan Pemerintah Daerah.Sehingganya perlu kiranya ada komunikasi Produktif antara Pimpinan Daerah dan Dirjen.

“Termaksud dengan mengAlokasikan dana Khusus (DAK) dan Alokasi Dana Umum (DAU) adalah bagian dari tugas Dirjen sehingganya dalam rangka untuk mensukseskan Program-program yang ada di Daerah butuh Komunikasi dan Rasionalisasi agar mereka yakin dan tau berapa anggaran yang akan di Alokasikan ke Daerah, tegas Presedium KAHMI KK yang saat ini satu-satunya Putra BMR yang ada di DPR RI.

Ketika awak media Dcnews melalui via WhatsApp  menyinggung tentang adanya perlakuan khusus terhadap Bupati Minahasa Selatan,Didi sapaan akrabnya langsung menepis tanggapan tersebut.

“Kami tidak pernah memilih dan memperlakukan khusus Pimpinan Daerah,hanya saja yang mau membangun Komunikasi dengan kami dari beberapa Pimpinan Daerah yang ada di Sulawesi Utara baru Bupati Minahasa Selatan,jadi sebagai salah satu perwakilan Dapil Sulut sudah menjadi Tanggung Jawab saya untuk menjemput dan memfasilitasi tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini