Beranda Berita Utama Komisi XI DPR RI minta Gubernur seriusi pembangunan Tol Manado-Bitung.

Komisi XI DPR RI minta Gubernur seriusi pembangunan Tol Manado-Bitung.

261
0
gambar saat kunjungan ke Bitung.

Sulut –DCnews Online-,Pembangunan jalan Tol Manado-Bitung mendapatkan  dukungan penuh Komisi XI DPR RI,ini dibuktikan dengan pernyataan Ketua Komisi XI Melchias Marcus Mekeng beberapa saat lalu ketika berkunjung langsung ke lokasi Pembangunan jalan Tol di Desa Lembean Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Sulut),20/9/2017.

“Kami mendukung penuh proyek pembangunan jalan Tol Manado-Bitung sebagai salah satu proyek strategis Nasional dan upaya percepatan program Infrastuktur yang akan berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Lanjutnya lagi pihak Pemerintah setempat harus segera menuntaskan pembebasan lahan yang masih menjadi kendala selama ini agar proses Pembangunan jalan Tol Manado-Bitung akan segera selesai.

“Kami berharap Pemerintah Propinsi yaitu Gubernur,harus turun tangan menyelesaikan persoalan ini,membebaskan lahan-lahan yang belum dibebaskan supaya pembangunan ini secepatnya bisa diselesaikan agar ekonomi disini bisa bergerak lebih cepat ungkap Mecang.

Pentingnya Pembangunan jalan Tol Manado-Bitung dikuatkan oleh penjelasan salah satu Putra Daerah Sulawesi Utara yang saat ini menjabat Sekretaris Poksi DPR RI Komisi XI ,Hi Aditya Moha S.ked MM yang saat itu ikut bersama-sama dengan rombongan DPR RI.

“Pembangunan jalan Tol Manado-Bitung memiliki MultiPlay Efect yang amat besar terhadap pertumbuhan ekonomi sectoral di Daerah Sulawesi Utara,ungkap ADM sapaan akrabnya.

Tambahnya lagi  bahwa Penguatan Ekonomi Khusus (KEK),yang hari ini masuk di kawasan Bitung Sulawesi Utara tentu perlu ditunjang dengan Infrastruktur dan Suprastruktur yang positif baik itu terukur dan itu mampu kita letakan dalam basis-basis penguatan Ekonomi lokal.(Prd)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini