Beranda Berita Utama Ambil Material Di Pinggir Pantai,Warga Sinombayuga Siap Polisikan Sangadi

Ambil Material Di Pinggir Pantai,Warga Sinombayuga Siap Polisikan Sangadi

252
0

BOLSEL-Dcnews_Adanya pengambilan material di pinggir pantai Desa Sinombayuga Kecamatan Posigadan nampaknya semakin menimbulkan keresahan dan bahkan akan berpotensi konflik vertikal antara warga sekitar pesisir pantai dan Pemerintah Desa Sinombayuga.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu warga pesisir Pantai Desa sinombayuga,Apris Ointu (42) ke awak media jum’at 27/10/2017.”Kami warga yang ada di pesisir pantai telah bersepakat untuk melawan pemerintah Desa sekiranya mereka masih terus melakukan aktifitasnya di area pemukiman kami”,ucap Ointu.

Aktifitas Pemerintah Desa menggali material di pinggir laut adalah hal yang sangat bertentangan dengan UU dan tata ruang lingkungan,apalagi material yang diambil dari pesisir pantai tidak masuk dalam galian C.

“Warga sudah membuat pernyataan sikap untuk menolak aktifitas Pemerintah Desa,bahkan kami akan menseriusi ini dengan akan melaporkan pemerintah Desa ke Pihak Kepolisian,karena disini kami melihat sudah ada unsur pidananya,ungkapnya.

Lanjut ,sebagai warga negara yang patuh terhadap aturan dan sangat menjunjung tinggi UU maka warga meminta kepada Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan beserta dengan pihak Kepolisian untuk turun langsung ke TKP biar persoalan ini tidak berlarut-larut.

“Saya sebagai perwakilan masyarakat Desa Sinombayuga,meminta kepada Pemkab Bolsel terkhusus Pihak berwajib untuk turun ke TKP dan meninjau langsung apa yang lah dilakukan oleh Pemerintah Desa,karna jika dibiarkan maka akan ada konflik yang terjadi,tegas Ointu.

Diketahui bahwa sampai dengan berita ini ditayangkan aktifias penggalian material di pinggir laut Desa Sinombayuga masih terus berlanjut meski warga sudah melakukan penjagaan.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini