Beranda Berita Utama Anies Baswedan : Gubernur Yang Lahir Dari Rahim HMI

Anies Baswedan : Gubernur Yang Lahir Dari Rahim HMI

428
0

Nasional-Dcnews_Anies bersama Sandiaga Uno memenangkan pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta pada Tahun 2017 setelah melewati dua putaran. Diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera, pasangan ini menang dari Basuki Djarot dengan kemenangan 57,95% suara, dukungan tertinggi dalam pemilihan umum gubernur Jakarta.Siang tadi 17/10/2017 Anies bersama Sandiaga Uno baru saja dilantik Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta Pusat.

Anies merupakan cucu dari pejuang kemerdekaan Abdurrahman Baswedan. Ia menginisiasi gerakan Indonesia, Mengajar dan menjadi Rektor termuda yang pernah dilantik oleh sebuah perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2007 saat menjadi Rekotor Universitas Paramadina pada usia 38 Tahun.

Anies adalah salah satu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).Dia bergabung dengan organisasi Mahasiswa Islam terbesar di indonesia sekitar medio 1990.Saat itu Anies baru duduk di semester II saat mengenyam Pendidikan di Fakultas Ekonomi,Universitas Gaja Mada.

Ini diungkapkannya lewat akun twitter pribadi @aniesbaswedan bertepatan dengan Milad HMI ke 70.’’Ketrampilan berorganisasi akan mengantarkanmu pada karya dan masa depan yang cerah,saya dapatkan itu semua di HMI’’,cuit Anies.

Anies memilih HMI,alasannya simple,karena anggota HMI adalah kebanyakan Mahasiswa UGM.Namun Anies juga melihat kalu perjuangan teman-temannya tulus.

“Kalau ingin berjuang dan bergerak harus masuk Organisasi Kemahasiswaan,dan karena saya HMI maka bergabunglah dengan kami,cuitnya lagi.

Diketahui bahwa Anies Baswedan masuk HMI atas ajakan Lukma Hasan.Lukman yang saat itu duduk sebagai ketua Senat Fakultas Ekonomi UGM juga salah satu Petinggi HMI.Lukman Hasan sendiri kemudian menjadi Ketua PB HMI.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini