Beranda Berita Utama Astaga !! Material Pesisir Pantai Digunakan Untuk Proyek Pembuatan Jalan

Astaga !! Material Pesisir Pantai Digunakan Untuk Proyek Pembuatan Jalan

235
0

BOLSEL-Dcnews_Proyek pembuatan jalan lorong Desa yang bersumber dari Dana Desa dengan anggaran Rp 257.779.000 di Desa Sinombayuga Kecamatan Posigadan dipertanyakan salah satu warga setempat,26/10/2017.

Program yang peruntukannya untuk kemaslahatan warga Desa ,ternyata hanya membuat masyarakat resah dan merasa ketakutan.Pasalnya Material yang digunakan diambil dari pinggiran laut dimana disekitar situ ada pemukiman warga.’’Kami yang berada di pesisir pantai merasa gerah dengan tindakan aparat Desa,material yang digunakan untuk proyek tersebut diambil dari samping tempat tinggal kami”,ungkap warga yang enggan namanya di mediakan.

Jalan perkebunan yang volumenya tidak dicantumkan dalam papan proyek memang salah satu program Desa dalam rangka menstimulisasi aktifitas Petani,namun Material yang digunakan diambil dari wilayah yang padat Penduduk,sehingganya program tersebut malah berkontradiksi dengan niatan awal.

“Program tersebut patut untuk di apresiasi,tapi kalau materialnya diambil dari wilayah pesisir pantai maka yang akan kenak dampak adalah warga sekitar,itu sama halnya menutup lubang kecil dan menggali kuburan besar untuk kami,material yang diambil dipesisir pantai sudah mencapai 450 kubik,karena sudah 150 DAM yang diambil oleh pihak Pemerintah Desa,itukan berbahaya bagi kami jika air laut naik,tegas warga.

Sangadi Desa Sinombayuga Sudiyono Kasiaradja ketika dikonfirmasi awak media membenarkan keluhan warga tersebut.”Benar Kami mengambil material di pesisir pantai,dan tempat penimbunannya Pun hanya berjarak 50 M dari tempat pengambilan material” terang Kasiadraja.

Tambahnya,material yang diambil dari pesisir pantai tidak seperti yang disangkakan,karena setau kami materialnya di sungai yang tembusannya ke laut bukan material laut.

“Ini tidak bertentangan dengan UU,dan kami juga selaku Pemerintah Desa tau hal-hal yang berdampak buruk terhadap warga kami sendiri,bisa saja warga yang mengkritisi kinerja kami adalah mereka yang masih sakit hati karena sebab kekalahan Pilsang kemarin,tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini