Beranda Berita Utama Pemilihan TPID Kecamatan Poigar Sarat Kepentingan.

Pemilihan TPID Kecamatan Poigar Sarat Kepentingan.

272
0

BOLMONG-DCnews_ Pemilihan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kecamatan Poigar diduga sarat Kolusi dan Nepotisme.Pasalnya dalam pemilihan sekaligus pembentukan  TPID yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan, Senin (9/10) kemarin ada onggota yang tidak masuk dalam delegasi. “Setahu saya, tiap Desa hanya mengutus tiga orang dalam pelaksanaan Musyawarah antar Desa kemarin. Ketiga orang ini, merupakan hasil rekomendasi Sangadi ditiap-tiap desa,” kata Sutarti Potabuga, salah satu utusan dari desa poigar III.

 

Mengherankan, ketika Pelaksanaan Musyawarah yang difasilitasi Camat Poigar dan sejumlah pendamping desa,ada  ketambahan 1 orang yang diduga merupakan titipan. “Saya sempat menanyakan ke salah satu panitia sekaligus fasilitator pemilihan TPID Pak Suriawan Muda, namun katanya, orang tersebut merupakan delegasi pihak kecamatan,” kesal wanita ini.

 

Seharusnya menurut Potabuga, kalau memang pelaksanaan musyawarah sekaligus pemilihan TPID Kecamatan sudah menjadi hak proregatif pihak kecamatan, maka untuk apa lagi melayangkan undangan ke tiap-tiap desa, dengan dalih musyawarah antar Desa.

 

“Jangan sampai ada indikasi titip-titipan, bukannya saya tidak suka karena gagal terpilih, namun panitia harusnya menjaga profesionalitas, saya belum tau aturannya seperti apa, namun terinformasi, kandidat yang mengikuti pemilihan (TPID), itu harus melalui rekomendasi Sangadi setempat,” tegasnya.

 

Sehingga itu, apabila ini mengangkangi aturan, maka itu Pemerintah Kabupaten harus membatalkan hasil pemilihan TPID di Kecamatan Poigar.

 

Namun saat berita ini naik tayang, salah satu panitia pemilihan TPID Kecamatan Poigar, Suriawan Muda, belum bisa dikonfirmasi terkai persoalan ini. Begitupun dengan Camat Poigar, Deddy R. Mokodongan, S.Sos, MM, juga belum bisa dimintai tanggapannya.

 

Diketahui, Senin kemarin, Camat Poigar dan para Pendamping Desa mengundang perwakilan dari tiap desa yang ada di kecamatan Poigar, untuk melakukan musyawarah sekaligus pemilihan TPID tingkat kecamatan. Para kepala desa diminta mengirimkan 3 orang untuk mengikuti pemilihan. Dari hasil pemilihan ini, didapatkan 7 orang TPID kecamatan salah satunya orang yang didelegasikan oleh pihak kecamatan berinisial ASM alias Agu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini