Beranda Berita Utama PETI Bakan makan Korban ! LSM LAKRI Minta Kapolres Bolmong Tutup.

PETI Bakan makan Korban ! LSM LAKRI Minta Kapolres Bolmong Tutup.

258
0

Hukrim-DCnews_Meski sudah berulang kali di kritisi oleh aktifis pemerhati dan LSM namun para Penambang Ilegal ini masih saja ngotot membuka pertambangan yang disinyalir dimotori oleh salah satu pengusaha Tambang di Kotamobagu (Tole) dengan menggunakan bahan Cianida. Karena Analisis Dampak (AMDAL) tidak jelas maka apa yang terjadi ? hari ini 4/10/2017 aaktifitas PETI BAKAN  akhirnya memakan Korban akibat  tertimbun longsoran galian Tambang.

Hal ini di ungkapkan oleh personel Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM LAKRI),Ahmad Derek ke awak media DCnews “Aktifitas PETI BAKAN itu ilegal,AMDAL nya saja tidak jelas dan bahkan terkesan dibiarkan oleh Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow ungkap Derek dengan nada keras.

Peristiwa yang mengakibatkan Alm YM alias Yudi, warga Desa Modayag Kecamatan Modayag memang akibat fenomena alam tapi motif awalnya adalah Aktifitas Pertambangan Ilegal yang sangat jauh dari metode pertambangan Moderen.

“Kami selaku LSM LAKRI Bolaang Mongondow Meminta kepada Kapolres Bolaang Mongondow untuk segera menutup aktifitas PETI BAKAN,agar tidak lagi mmakan Korban dan merugikan warga sekitar,tutup Derek”.//Erc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini