Beranda Berita Utama PLT KNPI KK Versi Melky Mokoginta, Tugasnya Rekonsiliasi Bukan Seremoni

PLT KNPI KK Versi Melky Mokoginta, Tugasnya Rekonsiliasi Bukan Seremoni

244
0

Kotamobagu-Dcnews_Beredarnya kabar bahwa Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotamobagu mendapatkan dana hibah sebesar Rp 500 juta ditanggapi mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Budi Mulia Supriadi Djaenuri Senin (31/10/2017).

Supri sapaan akrabnya mengatakan bahwa KNPI KK masih pada posisi Dualisme Kepemimpinan dikarenakan hasil Musda kemarin melahirkan Bung Melky Mokoginta dan Bung Rendi Mangkat.Maka dalam tampuk kepemimpinan KNPI KK masi dalam wilayah transisi karena belum ada Rekonsliasi antara kedua kubu.

“Pemerintah Kotamobagu seharusnya belum bisa mencairkan dana hibah tersebut,persoalannya di Tubuh KNPI KK belum ada Finalisasi kepengurusan yang diakui secara de facto oleh semua OKP yang ada.Dan yang sangat disayangkan juga Kepengurusan versi Bung Melky yang di PLT kan ke Hendra Manggopa malah memPlot anggaran KNPI ke hal yang kurang bermanfaat untuk OKP yang tergabung dalam KNPI KK,ucap Supri.

Hal senada juga disampaikan mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikes Graha Media Hadi Saputra.

Menurut Hadi PLT KNPI KK jangan dulu melaksanakan kegiatan yang bersifat Seremonial,harusnya Manggopa melakukan rekonsliasi ke seluruh OKP-OKP yang kemarin sempat terjadi Konflik.

“KNPI itu ada karena ada OKP-OKP,harusnya langkah strategis yang dilakukan seorang Pimpinan adalah memperbaiki Organisasi agar solid,bukan melaksanakan kegiatan hasil inisiatif Pengurus yang non legitimasi OKP”,tegas Hadi.

Tambahnya,KNPI KK tidak representatif karena pada Musda kemarin hanya ada 1 Organisasi kemahasiswaan nasioanal yang melegitimasi Musda versi Melky Mokoginta.

“PLT KNPI KAK versi Melky Mokoginta masih sangat rapuh karena di dalamnya tidak meng akomodir perwakilan OKP-OKP,untuk itu saya ingatkan ke Bung Hendra agar sebaiknya melakukan rekonsliasi,dan kalau bisa anggaran KNPI di distribusikan pada sesuatu yang bernilai”,tutup hadi.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini