Beranda Berita Utama Sejumlah Aleg Boltim Terancam Gagal Nyalon Lagi !!

Sejumlah Aleg Boltim Terancam Gagal Nyalon Lagi !!

272
0

BOLTIM-DCnews_ Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terancam bakal gagal dalam mengikuti tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang. Pasalnya, sejumlah Petahana yang diduga terlibat kasus hukum baik baru berstatus tersangka maupun sudah ditetapkan sebagai terdakwa terancam akan berbenturan dengan Regulasi PKPU.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh  Mantan ketua KPU Boltim, Hendra Damopolii ”adanya penjabaran salah satu syarat yang tertuang pada PKPU akan mengandaskan niat sejumlah Petahana dan ini juga berlaku untuk semua kalangan masyarakat tersebut” ucap Damopolii.

Bahkan menurutnya, akan terjadi keganjilan dalam mengambil suatu keputusan jika, setiap bakal calon (Balon) yang sudah jelas cacat Hukum dan Administrasi, diloloskan dalam memperoleh surat keterangan tidak pernah terlibat kasus hukum dari pihak Pengadilan maupun Kepolisian.

Namun penjelasan Damopolii ini ditanggapi lain oleh Aktivis LMND,Chandra Mokoagow.’’ Dalam PKPU jelas termaktub bahwa yang tidak bisa Nyalon adalah mereka yang sudah terpidana dan dihukum lebih dari 5 Tahun,ungkap Mokoagow.

Jangan sampai Regulasi menghukum rakyat yang terhukum,memperlakukan mereka dengan tidak Demokratis juga kan adalah bentuk Penjajahan hak,tutupnya./BF/prd.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini