Beranda Berita Utama WAH !! Minuman Ber_Alkohol Golongan A Bebas Dijual Di Kotamobagu

WAH !! Minuman Ber_Alkohol Golongan A Bebas Dijual Di Kotamobagu

238
0

KOTAMOBAGU-DCnews_Bebasnya penjualan Minuman beralkohol golongan A jenis Captikus dan Kasegaran sangat mencoreng wajah Kotamobagu yang secara Strata sosial adalah Masyarakat Intelektual.

Ini dibuktikan dengan maraknya kecelekaan dan perkelahian antara Pemuda yang sudah dipengaruhi oleh Minuman Keras golongan A.”Penjual Minuman keras di Kotamobagu sudah tak bisa dihitung dengan jari,padahal Perda tentang Izin dan larangan menjual minuman keras Golongan A sangat jelas menyebutkan bahwa yang bisa menjual minuman keras Tipe A hanya Hotel berbintang 5,4 dan 3,ucap Roland Thalib ke awak media Jum’at 27/10/2017.

Larangan Penjualan minuman golongan A juga dikuatkan dengan Peraturan Menteri Perdagangan (PERMENDAG)) No 6/M-DAG/PER/1/2015 tentang perubahan kedua atas PERMENDAG No.20/M-DAG/PER/4/2014 tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Pengadaan,Peredaran,dan Perizinan Minuman beralkohol.

“Pihak kepolisian selaku penegak hukum dan Satpol PP sebagai penegak PERDA selama ini selalu melakukan razia ke tempat-tempat yang diduga menjual minuman keras,namun ada hal menarik yang selalu menjadi pertanyaan kami,kenapa penjual minuman keras yang ada di simpang tiga Kelurahan Kotamobagu bebas menjual minuman Golongan A.? Apakah ada izinnya ? “ tanya Oland.

Tambahnya,pihak kepolisian harus mengeledah warung/supermarket di simpang tiga kelurahan Kotamobagu karna sangat jelas UU tidak membenarkan minimarket menjual miras berkadar 5% ke atas.

“Mereka yang menjual minuman keras jenis captikus dan kesegaran berinisial IK alis Iki,PO alias Petot,ini sudah menjadi rahasia publik,jadi tak ada alasan untuk tidak menyisakan mereka”,tegas Oland

Ketika Dikonfirmasi ke Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) terkait dengan pertanyaan Roland Thalib,Noval Manoppo menjelaskan bahwa untuk minuman beralkohol Golongan A KPTSP tidak pernah mengeluarkan izin,kecuali minuman Golongan C.

“KPTSP hanya mengeluarkan izin penjualan minuman Golongan C seperti Bear,kalau yang Golongan A sejenis Captikus dan Kasegaran silahkan Kordinasi dengan pihak kepolisian,Tutup Manoppo.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini