Beranda Terkini BRANI : Jalankan Perintah UU, Laksanakan Amanah Rakyat

BRANI : Jalankan Perintah UU, Laksanakan Amanah Rakyat

149
0

Nasional-DCnews-DISELA-sela aktifitasnya yang padat di kantor DPD RI,Wakil Ketua Komite Benny Rhamdani atau trend dipanggil BRANI menyempatkan waktu wawancara khusus dengan Dcnews di ruang kerjanya, Kantor DPD RI lantai 3, Senin (18/11/2017)

Berikut petikan wawancaranya;

DC:  Anda seperti tak kenal lelah, seharian penuh bergelut dengan berbagai aktifitas di tengah masyarakat dan juga di kantor. Bukan cuma datang begitu saja, melainkan berbicara tentang banyak hal yang lahir dari intuisi (berpikir cepat) dan tepat, dibarengi tindakkan nyata membantu masyarakat.

BRANI : Sudah kewajiban saya untuk mengabdi terhadap rakyat tercinta.Saya berada disini karena rakyat,karenanya kerja dan pengabdianku lahir bathin untuk rakyat.

BRANI sapaan akrabnya, menyeruput kopi asli Kotamobagu sembari menyilahkan DCnews menikmati kopi yang sedari tadi disaji di atas meja kerjanya.

Sederhana saja,BRANI kembali memulai pembicaraannya.Jika ingin dipercayakan lagi sebagai pekerja politik, jalankan perintah UU dan laksanakan amanah rakyat.

DCN : Tapi ada nada sumbang di luar beredar begini – BRANI itu bukan putra Bolaang Mongondow.

BRANI : Tertawa lebar, manggut-manggut. Begini, Memang saya tidak lahir di tanah Totabuan,,namun spirit perjuangan ku adalah spirit Bogani yang secara lahir bathin ingin mempersembahkan yang terbaik untuk BMR.Banyak yang mengaku Putra Daerah,tapi sejarah Bolaang Mongondow saja mereka tak paham,konsep untuk melestarikan budaya dan adat Bolaang Mongondow saja mereka tak ada.
Saya pernah bercita-cita dan bahkan sampai hari inipun saya masih berkeinginan untuk mentransformasikan gagasan saya di BMR.
Saya punya niatan,jika seandainya saya memiliki tanah sekira 2 hektare,maka tanah itu akan kudirikan Monumen budaya BMR.Dimana di dalamnya seluruh aset bersejarah yang ada di BMR dikumpulkan.Di dalamnya juga disediakan tempat untuk mereka yang mencintai seni, (tarian khas BMR) biar budaya dan apapun seni asli BMR bisa dipentaskan disitu.

DCN : Tapi untuk bisa mewujudkan konsep yang begitu brilian itu,pastinya akan memakan anggaran yang besar..?

BRANI : Itulah mengapa kita harus memilih pemimpin yang mempunyai Ling dan jaringan yang kuat di pusat ,pemimpin yang mampu berdialektika,mampu meyakinkan pemerintah pusat tentang apa dan bagaimana nilai positif jika nantinya tempat itu dibangun dan diberdayakan.

DCN : Anda terkenal cukup retorik dan berani dalam menyampaikan amanah rakyat,akan tetapi kapasitas anda hanya sebagai anggota DPD RI,artinya power lembaga yang anda naungi tidak terlalu berpengaruh dalam mempengaruhi kebijakan pemerintah.
Apakah anda berkeinginan untuk maju di DPR RI Tahun 2019 nanti..?

BRANI : Pengabdian itu bukan Pilihan tapi Pemberian Rakyat,saya percaya bahwa suara Rakyat adalah Suara Tuhan.Hingganya Jabatan apapun yang nantinya akan dipercayakan Rakyat kepada saya maka wajib Hukum nya untuk menjalankan amanah tesebut.
Persoalan power lembaga ,tergantung individu nya saja,mampu tidak dia berdialektika di pusaran kepentingan elit dan mampu tidak dia berekselerasi di dalamnya.Sejauh ini saya cukup nyaman dengan pekerjaan saya sebagai anggota DPD RI,dan tentunya saya juga selalu menantang kebijakan yang tidak pro rakyat.

DCN: Sekiranya Masyarakat Kotamobagu nantinya akan meminta anda untuk maju di Pilwako KK 2018,apa jawaban anda?

BRANI : kembali tertawa lebar sambil manggut-manggut.Saya Konsentrasi lah dulu untuk kerja-kerja DPD RI dan untuk Pilwako KK nanti biarkan ini berproses.sembari meminta Dcnews untuk tidak menggiring pertanyaan ke wilayah Pilwako KK.

DCN : Untuk DPR RI,jika nantinya rakyat meminta untuk maju bagaimana sikap anda..?

BRANI : kembali tersenyum sembari menyeruput kopi yang setiap hari menemaninya disaat kerja.
“Jika masyarakat Sulut umumnya,dan BMR khususnya berkeinginan saya maju di DPR RI,maka hanya satu kata jawabannya—BISMILLAH”//

Pewawancara : Parindo Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini