Beranda Terkini Fahri Sebut ‘Otak’ Proyek E-KTP Adalah Politisi Demokrat

Fahri Sebut ‘Otak’ Proyek E-KTP Adalah Politisi Demokrat

153
0

Nasional – DCnews_Pasca sang Papa Setnov ditahan KPK,banyak para pemerhati mengatakan bahwa Setnov adalah kunci masuk KPK ke aktor yang sesungguhnya.Seperti yang dikatakakan  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang dilansir dalam beberapa media online 20/11/2017.

Fahri yang dikenal sangat kritis dalam hal kinerja kpk menyebut-nyebut adanya keterlibatan Partai Demokrat dalam kasus E-KTP. Pasalnya,menurut Hamzah penetapan Setnov hanya sandiwara belaka.

“Ini karangan yang tidak valid dan tidak ada dalam hukum,” kata Fahri di Senayan, Jakarta, Senin (13/11).

Fahri menyebutkan, ‘otak’ proyek E-KTP ialah politisi Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, Anas Urbaningrum serta Setya Novanto, ketika menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar. Fahri mengatakan, dalam pengusutannya, kasus e-KTP yang melibatkan Nazaruddin dan Anas akhirnya tak berlanjut.

“Berani enggak KPK membongkar partai berkuasa di masa itu? Kenapa larinya ke Golkar. Khan, Golkar bukan partai penguasa,” ujar Fahri.

Fahri juga mempermasalahkan kerugian negara akibat kasus e-KTP yang disebut mencapai Rp 2,3 triliun. Menurut dia, kerugian itu tak terbukti karena telah diperkuat oleh temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Ia menambahkan, dirinya mendapatkan informasi bahwa ada pimpinan KPK yang menyatakan bahwa Novanto harus diproses hingga masuk penjara.

Menurut Fahri, sulit mengungkap peristiwa pidana yang dilakukan Novanto karena memang hal itu dicari-cari KPK. Fakta yang diungkap pada persidangan, menurut dia, hanya soal pertemuan-pertemuan yang dihadiri Novanto./prd

Sumber :Tagarnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini