Beranda Berita Utama Nasir : Ada Oknum Birokrat Bolmong Terlibat Pertambangan Ilegal

Nasir : Ada Oknum Birokrat Bolmong Terlibat Pertambangan Ilegal

219
0

BOLMONG –DCnews_Maraknya Aktifitas penambang ilegal di wilayah Tanoyan ternyata di Back Up oknum Birokrat Bolmong.Sebagaimana dikatakan Ketua Pemuda Desa Tanoyan Selatan, Abdul Nasir Ganggai Spd, jum’at (3/11/2017).

Nasir mengatakan bahwa ada oknum pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang diduga terlibat dalam aktifitas tambang ilegal di lokasi Potolo, Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

“Saya sudah melakukan koordinasi di lokasi, dan diduga kuat ada oknum pejabat daerah Bolmong berinisial DD yang menfasilitasi pengusaha asal China untuk masuk melakukan aktifitas pertambangan ilegal di lokasi tersebut. Mereka bekerja sama,” ungkap Nasir.

Untuk itu kata Nasir, pihaknya menantang Pemda Bolmong untuk bertindak tegas dan mengusut dugaan keterlibatan oknum pejabat tersebut.

“Lahan yang mereka garap adalah lahan wilayah hulu Sungai Kinali Tanoyan, masuk dalam kawasan hutan lindung taman nasional nani wartabone. Dan ini sebelumnya tidak diketahui oleh masyarakat. Sehingga saya dengan tegas meminta kegiatan pertambangan harus ditutup karna tidak memiliki izin”,tegas Nasir.

Keterlibatan DD yang adalah pejabat salah satu instansi di Pemda Bolmong sedikit memberikan informasi ke khalayak ramai bahwa ada konspirasi antara Korporasi asing dan pengambil kebijakan.

‌”Adanya konspirasi antara Korporasi Aseng dan Birokrat merupakan pelemahan terhadap citra Pemerintahan Bolmong” ,tutupnya.//dex/prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini