Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Kumpul KTP !! Suharjo : Kenapa KTP Asli Dikumpul ?...

Pemkot Kotamobagu Kumpul KTP !! Suharjo : Kenapa KTP Asli Dikumpul ? Ada Apa ?

191
0

Kotamobagu-DCnews_Adanya pengumpulan KTP dari Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) terhadap aparat Desa beserta Jiow dipertanyakan salah satu Kandidat Walikota Kotamobagu Suharjo Makalalag.

Dihubungi melalui via mesanger Sabtu (5/11/2017) Ajo panggilan akrabnya mengatakan bahwa pengumpulan KTP dari Pihak Pemkot KK disinyalir sebagai upaya penjegalan terhadap Kandidat yang akan maju melalui jalur Independen.”Saya sebagai bakal calon wali kota jalur independen terhalang dengan KTP kelompok masyarakat yang mendukung pencalonan saya,karna sampai sekarang KTP nya masih di tahan oleh instansi-instansi di Pemkot”,ucap Ajo.

Masyarakat susah berpergian apalagi jarak jauh karena KTP asli ditahan.

“Bukankah KTP wajib di bawah kemana saja pergi ? Tanya Ajo”.

Lanjutnya , hal ini sudah bertentangan dengan UU No 23 tahun 2006 pasal 63 ayat (5) yaitu
Penduduk yang telah memiliki KTP wajib membawa pada
saat bepergian. Bagaimana kalo kena razia di suatu daerah dan tidak bawa ktp?

“Ada kejadian guru honorer sertifikasi pergi ke Bank ambil duit untuk keperluan kirim uang ke anaknya yang sangat butuh uang sekolahan. Namun pihak Bank tak bisa mencairkan dananya karena Guru ini tak bisa menunjukkan KTP asli karena KTP masih di tahan instansi di pemkot” tegasnya.

Selanjutnya,Demi kepentingan Demokrasi dan kepentingan masyarakat, Saya sangat berharap agar segera kembalikan ktp itu.”Saya berharap agar pihak Pemkot KAK segera mengembalikan KTP asli para warga”,tutupnya.

‌Diketahui,sebagaimana dilansir dari beberapa media bahwa pengumpulan KTP terhadap aparat Desa beserta Jiow dilakukan Pemkot KK untuk pengurusan Rekening berjamaah.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini