Beranda Bolmong “Yasti Hebat” ,Kinerja JPU Dipertanyakan

“Yasti Hebat” ,Kinerja JPU Dipertanyakan

223
0

BOLMONG–DCnews_ Pemeriksaan kepada tersangka Yasti Soepredjo Mokoagow ( YSM ) atas Kasus Pengrusakan bangunan Mess milik dari PT.CONCH, yang terjadi pada bulan Juni lalu, dipertanyakan salah satu LSM Nasional (Lidik Krimsus).

Pasalnya,Jaksa Penuntut Umum (JPU) hingga saat ini belum mengeluarkan P21 untuk 28 Tersangka Satpol PP Bolmong sehingganya Penyidik polda sulut masih terus menunggu P21 tersebut sampai dengan saat berita ini ditayangkan belum ada ditangan penyidik.

“ Ada apa dengan JPU ? Kenapa Belum P21 berkas  tersangka yang lain,? hal ini mengakibatkan Penyidik Polda sulut masih harus menunggu dan belum memeriksa tersangka YSM atas kasus pengrusakan bangunan mess PT.CONCH tersebut, ”

Demikian hal tersebut dikatakan Wasekjen Lidik Krimsus RI, Ali Imran Aduka, sebagaimana dilansir dari media KONTRAS- Jumat (10/11/17) .

“ Lambatnya P21 dari Jaksa Penuntut Umum ( JPU ), maka JAMWAS diminta Supervisi Kejari Kotamobagu,” kata Aduka.

Lanjut Aduka, dengan proses waktu kurang lebih dua bulan ini, atas  berkas 28 TSK lain yang sudah diajukan oleh pihak  penyidik polda ke JPU, seharusnya JPU sudah melakukan P21, maka demikian untuk pemeriksaan tersangka YSM tidak harus molor dan hal itu bisa menjadi alasan kenapa bersangkutan belum juga diperiksa

“ Jangan sampai Terjadi tekanan politik,  lantas itu menyebabkan lambatnya P21 dari JPU atas para tersangka lainnya,  sehingga itu dapat mempengaruhi proses pemeriksaan Tersangka YSM oleh penyidik polda sulut.” Pungkas Wasekjen Lidik Kirmsus RI, Ali Imran Aduka.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda sulut AKBP Ibrahim Tampo SIK, menyampaikan, bahwa tersangka Yasti Soepredjo Mokoagow ( YSM ) belum di periksa sebagai tersangka, karena penyidik Polda Sulut masih menunggu P21 tersangka lainya dari JPU.

“ Saat ini Penyidik masih menunggu P21 dari JPU,, sebab pengajuan berkas tersangka yang lain sedang di ajukan dan sampai sekarang belum ada P21nya, ”  Jelas Kabid Humas Polda Sulut.

Berita ini belum berhasil terkonfirmasi ke pihak kejari kotamobagu terkait berkas tersangka lainya yang belum ada P21 dari JPU.//Luck/prd

Sumber : KONTRAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini