Beranda Terkini Diduga Melanggar Pasal 156 KUHP,Abdul Malik Thawil Bakal Dipenjara “Lima Tahun”

Diduga Melanggar Pasal 156 KUHP,Abdul Malik Thawil Bakal Dipenjara “Lima Tahun”

204
0

Bolsel-DCnews_Ujaran kebencian yang dilakukan mantan Guru yang ada di Bolaang Mongondow Selatan,Abdul Malik Thawil melalui akun Facebooknya di Group Suara Masyarakat Bolsel ternyata memenuhi unsur pidana dan bisa dijerat dengan UU IT.
Pasalnya Status Abdul yang secara jelas menulis bahwa Golkar partai korupsi, dilakukannya ber ulang-ulang lewat komentar yang ada di beranda facebooknya.

Praktisi Hukum Yosie Monoarfa mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Abdul Malik Thawil telah memenuhi unsur pidana dan dia bisa dijerat dengan Pasal 156 KUHP tentang Penghinaan Terhadap Suatu Golongan Tertentu dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

” Dia itu kan pernah jadi guru, seharusnya memberikan contoh yang baik,dan dia orang terdidik,makanya saya bisa katakan apa yang dia lakukan pasti dia tau apa konsekunsinya”,kata Monoarfa.

Yosie menambahkan, Abdul juga melakukan perbuatan tersebut secara berulang-ulang. Menurut dia, Abdul bisa saja dikenakan hukuman kumulatif.

Selanjutnya,ujaran kebencian yang dilakukan Abdul Malik Thawil telah dilaporkan oleh pengurus partai Golkar Bolsel,dan rencananya AMPG BMR akan menindaklanjut ke Polda Sulut karena tim syber yang ahli dalam IT dan khusus dalam perkara-perkara pelanggaran IT hanya ada di Polda.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini