Beranda Terkini Ilham Djaman : Tak Sesuai Domisili Bukan Berarti Dukungan Untuk Paslon Jadi_Jo...

Ilham Djaman : Tak Sesuai Domisili Bukan Berarti Dukungan Untuk Paslon Jadi_Jo Berkurang

139
0

Kotamobagu -DCnews_ Dari hasil penelitian berkas administrasi, sesuai jumlah dukungan yang dimasukkan, setelah melalui pencocokan dan penginputan. Jumlah dukungan pasangan Jainuddin-Suhardjo (JaDi-Jo) yang awalnya 10.821, yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kotamobagu hanya 10.109.

Dilansir dari beberapa media,pihak KPU mengatakan bahwa sekitar 712 dukungan yang dalam penelitian mereka tidak memenuhi syarat. “Sebab dinyatakan tidak memenuhi syarat, karena ada dukungan yang tidak sesuai dengan domisili. Misalnya, yang bersangkutan telah berdomisili di Kelurahan Gogagoman atau kelurahan/Desa yang lain, namun dukungan tersebut tercatat sebagai warga kotamobagu, karena yang bersangkutan sudah kawin di wilayah tersebut dan tidak pernah mengurus pindah domisili. Selain itu ada juga dukungan yang tidak disertai dengan bukti e-KTP,” ungkap Tegela seraya mencontohkan verifikasinya.

“Berkas salinan hasil penelitian administrasi itu sudah kami serahkan ke paslon perseorangan tadi. Nantinya, akan dilakukan lagi verivikasi faktual di lapangan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang insyaALLAH akan dilaksanakan pada tanggal 12-25 Desember 2017 nantinya,” .

Menanggapi pernyataan dari beberapa media yang mengatakan dukungan terhadap pasangan independen JADI_Jo telah berkurang,Ilham Djaman Warga Kelurahan Kotobangon yang juga salah satu tim Jadi_Jo Jum’at (8/11/2017) menegaskan bahwa apa yang telah dimediakan berkenaan dengan berkurangnya dukungan terhadap Paslon Jadi_Jo adalah hitungan terbalik dan tidak logis.
“Yang dijelaskan pihak KPU adalah persoalan Domisili yang tak sesuai,bukan berkurangnya dukungan.Dan dalam penjelasan KPU pun tidak ada KTP Ganda atau menarik dukungannya” urai Djaman.

Lanjutnya,tim Jadi-Jo memang hanya memasukan 10.821 dukungan karena syarat dukungan sesuai Peraturan hanya 8861 KTP .Asumsi dasarnya kami adalah,jika ada data yang keliru seperti yang terjadi hari ini dimana ada 712 yang tak sesuai domisili.

“KTP yang terkumpul sebenarnya ada 20.000 lebih, namun kami hanya memasukan 10.821 karena syarat untuk Paslon independen kan hanya 8861 KTP ,jadi kalau ada yang mengatakan dukungan terhadap JADI_Jo berkurang baiknya langsung ke sekretariat Tim Independen dan lihat bukti dukungan yang tidak kami serahkan,masih ada 12.000 disini”,,tutupnya.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini