Beranda Terkini Ingin Menarik Dukungan ke Paslon Independent “Ehh Salah Alamat”

Ingin Menarik Dukungan ke Paslon Independent “Ehh Salah Alamat”

143
0

Kotamobagu-DCnews_Verifikasi faktual yang dilaksanakan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) di lapangan yang dilaksanakan selama satu Minggu 12 sd 19 Desember telah selesai.
Setelah verifikasi selesai maka secara otomatis tidak ada lagi kata penarikan dukungan ke pasangan Independent.

Dilansir dari media Totabuan Naton, DR Musli Mokoginta selaku Ketua Panwas Kota Kotamobagu menjelaskan bahwa masyarakat yang dari beberapa hari lalu hingga hari ini datang menarik dukungan ke pasangan Independent salah alamat.Pasalnya yang menangani proses penarikan dukungan adalah KPU,bukan Panwas.

“Jika ada yang datang ke Panwas untuk menarik dukungan,maka saya nyatakan itu SALAH ALAMAT,karna itu kerjaannya KPU”,kata Musli.

Tambahnya,kalau ada yang datang melapor bahwa PPS tidak menjelaskan maksud dan tujuan Verivikasi faktual maka kami selaku panwas akan memanggil PPS tersebut.

‌”Ternyata PPS hanya mengambil foto ketika masyarakat sementara asik nonton bola,ini kan sudah menyalahi aturan,tegas Mokoginta.

Selanjutnya,jika masyarakat datang untuk menarik dukungan ke pasangan independen maka prosesnya sudah selesai,karna batas penarikan dukungan hanya sampai tanggal 19 Desember.

” Penarikan dukungan sudah selesai,jadi tidak adalagi masalah,dan untuk PPS yang bekerja tanpa disandarkan ke aturan kami akan meminta kepada KPU untuk memecat mereka dari penyelenggara,tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini