Beranda Terkini Ini Alasan Ketua DPRD Bolmong “Tidak Mau” Tanda Tangani Dokumen APBD 2018

Ini Alasan Ketua DPRD Bolmong “Tidak Mau” Tanda Tangani Dokumen APBD 2018

174
0

Bolmong-DCnews_Adanya Tudingan miring terhadap Ketua Dewan Bolaang Mongondow Welti Komaling, berkaitan dengan tidak ditanda tanganinya Dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun Anggaran 2018 yang berbuntut dikembalikannya lagi oleh Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya terjawab.

Melalui awak media DCnews,Welti Komaling menjelaskan bahwa ada sesuatu yang secara prinsip membuat ia tidak bisa untuk menandatangani dokumen tersebut.” Ada alasan yang sangat prinsip, yang berkonsekuensi terhadap saya sebagai Ketua DPRD. Bisa berbuntut pidana jika dikemudian hari saya nekat menandatanganinya”,kata Welty.

Tambah Welty, disaat dokumen KUA PPAS ditandatangani oleh dirinya, ada perbedaan angka yang signifikan antara KUA PPAS dan Ranperda APBD yang sudah diparipurnakan oleh teman-teman yang membahasnya.”Angka devisitnya berubah drastis,dan karena saya yang tidak terlibat dalam proses pembahasan,maka saya tidak mau mengambil resiko,apalagi telah terjadi perubahan”,tegasnya.

Komaling juga meminta anggota DPR D Bolmong yang terus menyalahkan nya untuk mengkonfirmasi ke fraksi Gerindra kenapa mereka tidak mau hadir dalam agenda paripurna .”Kenapa sampai hari ini saya yang terus dipersalahkan, sementara ada 1 fraksi yang tidak ikut serta dalam pengambilan keputusan berupa paripurna,karena menganggap proses pembahasan itu cacat”,tanya Komaling.

Diketahui, pada Kamis (29/11) siang, seluruh personil Fraksi Gabungan Kebangkitan Nasional Sejahtera (GKNS) dan anggota fraksi PAN, mengadakan konfrensi pers terkait permasalahan tersebut.

Hadir dalam konfrensi pers tersebut, yakni Musli Manoppo, Kamran Muktar, Hi Masri Daeng Masenge, I Nyoman Sarwa, Yusra Alhabsyi, Cindra Opod, Mahommad S Mokoagow, Susi Mokodompit.

Seperti dikutip disalah satu media, salah satu anggota DPRD yang hadir, yakni Mohammad S Mokoagow sangat menyangkan sikap Ketua DPRD Bolmong, dalam hal pemberitaan terkait alasan tidak menandatangani APDB 2018 tersebut, itu mempertontonkan sikap yang tidak baik, sebagai ketua DPRD.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini