Beranda Terkini Lagi,Bupati Minut ‘Diperiksa’ Kejaksaan Tinggi Manado

Lagi,Bupati Minut ‘Diperiksa’ Kejaksaan Tinggi Manado

282
0

Minut-DCnews_Dugaan Korupsi proyek Pemecah Ombak/ pantai di desa Likupang Minahasa Utara yang merugikan negara Rp 8,8 miliar mulai jelas dan meyakinkan.Pasalnya siang tadi 21/12/2017, KEJAKSAAN Tinggi Sulut kembali memeriksa Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

Bupati yang pernah menikmati sel dingin KPK-RI (Komisi Pemberantasan Korupsi RI) beberapa tahun lalu ini, kini kembali tersandung kasus dugaan tundak pidana korupsi. “Sore tadi VAP diperiksa terkait peran yang sangat sentral dalam pengambilan keputusan proyek berbandrol Rp 15 miliar yang merugikan negara Rp 8,8 miliar,” ungkap sumber malam tadi.

Pemeriksaan terhadap Vonny Panambunan itu dimulai kira kira pukul 9 pagi dan berakhir pada jam 14.30 wita.

Menurut sumber, VAP diperiksa pihak Kejati Sulut sejak pukul 09.00 Wita – 14.30 Wita. VAP hadir di Kejati Sulut dengan di dampingi beberapa stafnya. Sebelumnya VAP pernah diperiksa Kejati Sulut dan pigak Kejaksaan Agung beberapa bulan lalu.

Diketahui,Kejati Sulut telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus pemecah ombak ,masing-masing tersangka akan dikenakan pasal 3 jo pasal 18 UU No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan ditambah oleh UU No. 20 tahun 2001 jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Sumber : lidik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini