Beranda Terkini Tidak Ada ‘Sanksi’ Meskipun Kader PAN Tidak Mendukung Tatong

Tidak Ada ‘Sanksi’ Meskipun Kader PAN Tidak Mendukung Tatong

179
0
Gambar Ilustrasi

Kotamobagu-DCnews_SK DPP PAN dengan nomor : PAN/A/Kpts/KU_SJ/134/XII/2017 secara legalitas formil resmi dikantongi PETAHANA, Tatong Bara.Itu artinya kendaraan PAN yang berisi struktur kepengursan baik DPD,DPC dan ranting berhak dimobilisasi sang PETAHANA.Namun ada hal menarik yang terjadi di lapangan.
Sesuai dengan amatan media DCnews,Intruksi Ketua Umum DPP PAN yang dituangkan lewat SK agar mendukung Tatong Bara sebagai calon walikota Kotamobagu ternyata tak di aminkan oleh kader-kader PAN baik di DPD,DPC dan pengurus ranting yang ada di Kotamobagu .

Ini dibuktikan dengan pernyataan sekretaris DPD II PAN Kotamobagu,Sri Rahayu ke awak media, bahwa kader PAN yang ada di Kotamobagu tetap solid mendukung Kandidat perseorangan Jainudin Damopoli-Suharjo Makalalag.” DPP mempersilahkan pak Jainuddin maju lewat partai mana saja, tidak dipermasalahkan karena dua-dua kader,karenanya kami selaku pengurus DPD II tetap solid mendukung pasangan JADI_Jo di pilwako Kotamobagu ,kata Rahayu.

Pernyataan Sekretaris DPD II PAN Kotamobagu diperkuat lagi dengan pernyataan pendiri Partai Amanat Nasional,Amien Rais.Dia meng Aminkan langkah yang di ambil Jainudin Damopolii untuk maju lewat jalur Independent.

“Pak Amin Rais juga telah merestui. Bahkan ketika dihubungi, pak Amin mengatakan jalan terus jangan mundur,” ujar Jainuddin yang saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Wali Kota.

Begitu juga dengan Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais.Sesuai dengan pernyataan Djainudin Damopolii Senin (11/12/2017) bahwa Hanafi Rais merestui dirinya maju lewat jalur independen.

“Mas Hanafi Rais yang juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP PAN, menghubungi saya lewat What sApp. Mengatakan maju terus pak Jai (Jainuddin Damopolii,red),” kata Jainuddin meniru perbincangannya dengan Hanafi Rais.

Selanjutnya ketua DPD PAN Kotamobagu, Jainuddin Damopolii menghimbau, seluruh kader dan simpatisan agar tetap bekerja dan tidak terpengaruh dengan issu – issu yang berkembang. “Kader PAN silahkan mendukung dan  mengamankan dukungan masyarakat kepada pasangan JaDi –Jo karena tidak ada namanya sanksi,” tutup Jainuddin.//ando//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini