Beranda Terkini Fadli Tuliabu : Setau Saya Dana Beasiswa Tercairkan Tapi Kalau Itu Intruksi...

Fadli Tuliabu : Setau Saya Dana Beasiswa Tercairkan Tapi Kalau Itu Intruksi Bupati “Uhuk_Ekhum”

201
0

Bolsel-DCnews_Polemik dana Beasiswa studi yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terus bergulir.Terbukti dari postingan berita DCnews di Group SMB, ada beberapa komentator yang memiliki penilaian berbeda.

Dilansir dari salah satu komentator, Delfian Algupatra Thanta.Dia mengatakan bahwa ada faktor yg bisa membuat sebuah anggaran di DPA tidak bisa dicairkan walau sudah di sahkan DPRD. Bisa karena SPJ, bisa karena kelengkapan berkas dari pihak ketiga/masyarakat atau karena tidak cukup waktu hingga akhir tahun berjalan. “Jadi menurut saya,sesuai pengalaman banyak juga torang p berkas yg tidak cair,, semua karena hal-hal diatas.”cuitnya.

Namun pernyataan Delfian dibantah oleh Rinto Paputungan saat bersua dengan awak media Senin 2/1/2017.Paputungam yang juga salah satu penerima beasiswa yang di anulir oleh pemkab mengatakan bahwa semua syarat sudah terpenuhi.” Bagaimana mungkin berkas saya kurang kemudian sudah di usulkan di DPRD D sebagai penerima”urai Paputungan.

Begitu juga tanggapan dari wakil ketua DPRD Bolsel,Fadly Tuliabu.”Setau saya sudah Tercairkan,karena setiap kali hearing dengan dinas terkait mereka mengatakan sudah selesai dan Tercairkan.Tapi kalau kadis pendidikan mengatakan itu intruksi Bupati,saya juga tidak tau”.ucap nya melalui telfon seluler.

Pernyataan tiga sumber tersebut semakin memperjelas bahwa dana beasiswa Tahun anggaran 2017 telah membawa masyarakat pada pusaran persepsi negatif terhadap Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Apalagi diketahui,gugurnya nama Rinto Paputungan sebagai penerima, karena intruksi langsung dari Bupati Bolsel,Herson Mayulu.

Baca : Astaga !! Beasiswa Tak Dicairkan,Kadis Pendidikan Sebut Itu Intruksi ‘H2M’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini