Beranda Terkini Diduga ,Oknum ASN Bolmong Jadi Ketua ‘Tim Sayap’ Pemenangan Kandidat

Diduga ,Oknum ASN Bolmong Jadi Ketua ‘Tim Sayap’ Pemenangan Kandidat

295
0

Kotamobagu-DCnews_Pada proses pendaftaran bakal calon kandidat walikota Kotamobagu,Tatong_Nayodo di KPU siang tadi 8/1/2018 diduga ada ASN asal Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur yang kesehariannya bertugas di Pemkab Bolaang Mongondow tertangkap kamera memakai atribut organisasi sayap pemenangan kandidat.Disinyalir oknum ASN tersebut adalah ketua tiem sayap pemenangan kandidat Tatong-Nayodo.

Pasalnya,dari pantauan media yang didapatkan melalui akun Facebook A.n Afdal Khan malam 7/1/2018 dalam cuitannya mengatakan “Rapat koordinasi Sahabat Tanpa Batas ( STB ) persiapan bsk pendaftaran #TBNK dirumah Ketua STB bung Eka Putra Utama Korompot !
#TBNK
#STB
#TamangBae”,Cuitnya.

Hal ini lebih diperkuat ketika siang tadi oknum ASN tersebut berada di tengah-tengah rombongan yang mengantarkan kandidat Tatong-Nayodo ke KPU.

Menanggapi hal tersebut,salah satu tokoh masyarakat yang enggan namanya di mediakan menegaskan agar pihak Panwas Kotamobagu segera memanggil oknum ASN tersebut untuk dimintakan keterangannya.

“Sesuai dengan pernyataan panwas bahwa akan menindak ASN yang terlibat dalam politik praktis,maka dari itu saya meminta kepada pihak Panwas untuk menelusuri kebenaran berita,dan memanggil oknum ASN tersebut”,pungkasnya .

Diketahui bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi telah mengeluarkan surat edaran terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam proses pilkada serentak pada 9 Desember 2015.

Catatan :

Akan dikonfirmasi ke oknum ASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini