Beranda Terkini Loyalis OSO Adalah Kader Baru di Hanura,Mereka Itu Kutu Loncat

Loyalis OSO Adalah Kader Baru di Hanura,Mereka Itu Kutu Loncat

151
0

Jakarta-Hanura kubu ‘Ambhara’ berbicara mengenai kader partai yang menjadi loyalis Oesman Sapta Odang (OSO). Menurutnya, kader-kader tersebut merupakan kutu loncat di dunia partai politik.

“Bisa dilihat nih sebenarnya siapa-siapa aja kader Hanura. Kami inilah pemilik Hanura yang hanya dengan selembar SK yang diberikan Pak Wiranto dulu. Kami membuat, membesarkan Hanura sampai jadi hari ini,” ungkap Ketua DPD Hanura Sumbar Marlis di kantor DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).

Marlis menyebut ada 27 DPD Hanura yang membuat mosi tidak percaya kepada OSO dan kemudian memecatnya sebagai ketua umum. Loyalis OSO juga mengumpulkan pasukan dan membuat pertemuan tandingan. Mereka tidak bersedia mengakui pemecatan OSO.

“Tapi teman-teman di seberang sana adalah kutu loncat yang baru bergabung ke Hanura. Siapa sih Gede Pasek? Dulu di Demokrat kan. Cuma diajak oleh Pak OSO,” tutur Marlis.

Gede Pasek menjabat Waketum Hanura setelah keluar dari Partai Demokrat. Saat OSO menjadi Ketum Hanura, dia membawa banyak loyalisnya di DPD RI, termasuk Pasek, yang merupakan senator asal Bali.

Di bawah kepemimpinannya, OSO dan loyalis-loyalisnya disebut ingin menyingkirkan kader-kader lama yang merupakan pendiri Hanura. Marlis menyebut mereka tidak terima sehingga akhirnya bersuara.

“Beliau ingin menyingkirkan kawan-kawan yang sudah berjuang untuk Partai Hanura. Maka kami tidak ikhlas itu terjadi. Maka kami yang meminta untuk segera dibenahi ini,” ucapnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini