Beranda Terkini Status Tersangka Untuk ‘VAP’ Masih Diperdebatkan

Status Tersangka Untuk ‘VAP’ Masih Diperdebatkan

154
0

Sulut-DCnews_Lambatnya penanganan kasus Pemecah ombak yang diduga kuat ada keterlibatan orang nomor satu di Minahasa Utara Vonny Panambunan (VAP) terndikasi adanya perpecahan di internal tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. Pecahnya tim Penyidik ini terkait perbedaan pendapat berkenaan penetapan status tersangka pada VAP.

Sebagaimana dilansir dari media Lidik.net bahwa salah satu oknum tim Penyidik Kejati Sulut bersikeras VAP adalah tersangka utama pada kasus yang merugikan negara Rp 8,8 miliar. “ VAP secara hukum adalah pelaku utama. Tapi ada salah satu oknum tim Penyidik Kejati Sulut yang menghalang-halangi penetapan status Tersangka terhadap pelaku utama kasus ini. Terindikasi oknum ini ada main mata dengan calon tersangka utama ” ungkap Sumber yang minta namanya tidak di publish .

Lanjut Sumber, oknum Jaksa di Kejati Sulut ini sangat berperan menghindarkan Pelaku utama sebagai Tersangka. “Yah, oknum ini terkesan menutup langkah penetapan Tersangka pada Pelaku utama. Ada juga kekuatan besar yang melakukan intervensi,” beber Sumber lagi.

Tersiar juga informasi, intelektual deader atau aktor intelektualnya ini sudah melakukan pertemuan dengan salah satu pimpinan partai politik (parpol) untuk membungkam Jaksa Agung. “Yah, benar, pelaku utama ini mengaku sudah menemui salah satu pimpinan partai politik di Jakarta untuk membungkam Jaksa Agung. Pimpinan parpol ini sangat erat kaitannya dengan Jaksa Agung,” beber sumber lain yang mengaku pernah berbincang-bincang dengan Vonny alias VAP.

Selain Kejagung, pelaku utama juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan  pihak KPK-RI. “Dia bilang begini : Saya kan pernah di penjarakan KPK. Sekarang kalau KPK sudah aman, sudah di komunikasikan. Kejagung juga sudah aman,” ungkap Sumber mengutip perkataan pelaku utama.//ldk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini