Beranda Berita Utama Mau Tau Makna Angka Dua Menurut Jainudin Damopolii !! Ini Penjelasnnya

Mau Tau Makna Angka Dua Menurut Jainudin Damopolii !! Ini Penjelasnnya

208
0

Kotamobagu-DCnews_Ternyata, acungan jari berbentuk huruf V memiliki banyak konotasi didunia. Ada yang bermakna positif, ada juga yang berkonotasi negatif, tergantung kebiasaan di negara itu sendiri.

Dari berbagai referensi bacaan, secara umum, hampir diseluruh dunia, acungan jari berbentuk huruf V digunakan sebagai lambang kemenangan tanda V (V sign), yang menyatakan viva atau victory atau (bahasa Inggris yang artinya “kemenangan”).

Di Amerika Serikat, simbol kemenangan diungkapkan dengan menaikan jari telunjuk dan jari tengah membentuk huruf V dan menekukkan jari kelingking dan jari manis menyentuh ibu jari. Simbol ini dipopulerkan oleh Richard Nixon.

Ada juga yang memaknai acungan jari berbentuk V juga makna peace atau “damai”. Arti jari V diartikan dengan damai ada di Amerika sejak tahun 1960. Yaitu ketika para demonstran Anti-Vietnam menggunakan simbol ini sebagai tanda perdamaian dan cinta.

Namun pada saat moment politik, biasanya acungan jari huruf V akan digunakan bagi pasangan calon untuk mengingatkan konstituen pada nomer urut yang dimiliki calon. Tentu saja pasangan calon dengan nomer urut 2 akan sangat tepat menggunakan isyarat huruv V yang identik juga dengan penyebutan nomor 2.

Sama halnya dengan apa yang dikatakan Kandidat perseorangan Jainudin-Suharjo.
Menurut Jainudin Damopolii yang juga Wakil Walikota Kotamobagu,nomor urut dua adalah angka keberuntungan untuk dirinya dan Suharjo .

“Tidak untuk takabur,tapi saya berkeyakinan bahwa nomor urut dua sengaja Tuhan atur untuk pasangan Jadi-Jo”,kata Damopolii.

Tambahnya,nomor urut dua di interpretasikan sebagai angka naik dari satu,atau lebih besar dari satu.

“Waktu pilwako 2013 dapat nomor urut satu ,pilwako 2018 dapat nomor urut dua,berarti ada tanda naik disini,mungkin itu pertanda bahwa dari wakil walikota akan naik sebagai walikota”,katanya sambil tersenyum .

Ketika awak media menyinggung apakah nomor urut dua ada makna khusus dalam perjalanan kehidupannya selama terjun di dunia politik.

“Tidak ada yang khusus dengan angka dua,dari awal pun saya tidak pernah menargetkan dapat nomor urut dua, karena bagi saya yang sedikit faham tentang agama ,mendewakan angka adalah perlakuan yang bertentangan dengan syariat.Namun jika di ajak untuk membaca pertanda tentang angka ,ya tidak mengapa jika kita menganalisanya”,tutup Damopolii

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini