Beranda Terkini Meski Tidak Didukung Pemkab Bolsel, Inovasi “Tepung Pisang Goroho” Terterima Di BONE...

Meski Tidak Didukung Pemkab Bolsel, Inovasi “Tepung Pisang Goroho” Terterima Di BONE BOLANGO

275
0

Bolsel-DCnews_Alhamdulillah,kata itu yang keluar dari putra asli Bolsel,Rinto Paputungan,pasca bertemu dengan Anggota DPD RI Dapil Propinsi Gorontalo,Dewi Sartika Hemeto,Sabtu 2/2/2018.Rinto yang saat ini sementara menyelesaikan study pasca sarjana mengatakan,Inovasi Baru Tepung Goroho ternyata mendapatkan respon dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

“Melalui Ibu Sartika,saya langsung berkomunikasi dengan Bupati Bone Bolango,dalam percakapan tersebut sudah Bapak Hamim Pou mensuport penuh inovasi Tepung Goroho.Bahkan sudah ada kesepakatan Kemasan Brownies Goroho menggunakan Logo BONEBOL,ucap Rinto.

Namun tambah Rinto,Saat ini pasaran Brownies Goroho,sementara masi beredar se JABODETABEG,untuk kota Gorontalo secepatnya akan hadir.

“Untuk saat sekarang pasarannya baru di daerah JABODETABEK,tapi besok saya akan bertemu dengan Bupati BONE BOLANGO di Jakarta,Doa kan semoga bisa berjalan sebagaimana mestinya”,harap Rinto.

Diketahui,pisang goroho adalah tanaman khas Bolaang Mongondow.Tapi karena adanya pergeseran paham antara Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan Rinto Paputungan,sehingganya inovasi tepung dari pisang goroho tidak berkembang di BMR.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini