Beranda Kotamobagu Pasangan Tatong-Nayodo Layangkan Laporan ke Panwaslu , Ali Aduka : Laporannya Subjektif

Pasangan Tatong-Nayodo Layangkan Laporan ke Panwaslu , Ali Aduka : Laporannya Subjektif

174
0

Kotamobagu-DCnews_Laporan yang dilayangkan Pasangan Tatong Bara-Nayodo Kurniawan (TB-NK) ke Panwaslu terkait syarat dukungan terhadap pasangan calon independen yang sudah ditetapkan KPU dinilai subjektif oleh salah satu aktifis BMR,Ali Imran Aduka.

Menurut Aduka,laporan yang dilayangkan ke Panwaslu, tentang regulasi syarat dukungan pasangan calon independen yang diduga tidak berdasarkan fakta di lapangan adalah bentuk ke tidak percayaan Pelapor terhadap kapasitas dan kapabilitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu.

“KPU dalam melaksanakan amanah UU yang tertuang di PERPU sangat menjunjung tinggi netralitas dan sumpah jabatannya.Jika Tatong-Nayodo selaku calon Walikota dan wakil walikota meragukan ketetapan KPU maka sama halnya mereka meragukan integritas KPU Kotamobagu”,sindir Aduka.

Juga persoalan Proses pengumpulan KTP yang  diragukan Pelapor menurut hemat kami keraguan tersebut sangat tidak mendasar. Tim Jadi-Jo sangat solid ketika bekerja dilapangan,karena rata-rata LO nya adalah orang pekerja dan berpengaruh di wilayahnya.

”Sangat aneh jika Pasangan TB-NK meragukan dukungan KTP sebanyak10 ribu yang dikumpulakn selama tiga hari”,pelapor ini terlalu bersubjektif terhadap kemampuan tim Jadi_Jo”, urai nya.

Begitu juga dengan keraguan Pelapor terhadap keputusan pengadilan dengan mengatakan bahwa pengakuan LO di persidangan ternyata formulir B1-KWK tidak ada nama calon Wakil Walikota adalah bentuk keraguan terhadap keadilan yang ada negara kesatuan republik Indonesia.

“Hakim sudah mempelajari kasus ini dengan memperhatikan fakta persidangan,jadi hormati keputusan Majelis hakim,jangan kemudian memperlihatkan sikap tidak dewasa dalam berpolitik.Terima saja dan silahkan bertarung “,tegas Aduka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini