Beranda Berita Utama Ribuan Pedagang di Manado Curhat ke Benny Rhamdani

Ribuan Pedagang di Manado Curhat ke Benny Rhamdani

201
0

Manado-DCnews_Keberatan dengan kebijakan Dirut Pasar,pedagang pasar Serasi dan Tuminting di Kota Manado temui Senator Sulawesi Utara, Benny Ramdhani (16/2/2018).Mereka meminta agar pimpinan Komite I DPD RI ini, dapat memperjuangkan hak dan kewajiban dalam berdagang di pasar tersebut.

Para Pedagang keberatan karena kebijakan Pemerintah Manado tidak sesuai dengan Peraturan Daerah (PERDA) maupun Peraturan Walikota (PERWAKO).
Menurut Pedagang dalam Perdis nomor 1 Tahun 2011 halaman 8 poin 5,bahwa izin lahan dalam ukuran 4 sampai 10 meter itu setiap Tahunnya Rp 250.000.

“Kebijakan Pemerintah sudah tidak sesuai lagi,angka nominalnya sudah tinggi.Itu menurut kami adalah kebijakan yang sangat membebankan bagi para pedagang yang mengais Rezeki di Pasar’,jelas Ardin Nugroho di hadapan Benny Rhamdani.

Bahkan lanjut Nugroho,Pihaknya Telah menyurat ke Pemerintah Manado namun sampai dengan saat sekarang belum ada tanggapan sama sekali.

“Saya telah lima kali menyurat ke pemerintah Kota Manado melalui instansi terkait dan tiga kali di kantor dewan namun tidak ada tanggapan. Jadi kami menyurat ke pusat. Untuk itu, jangan dinilai bahwa kami melanggar aturan, justru kami ikut aturan, untuk itu kami minta pemerintah agar duduk bersama pedagang membahas persoalan ini,” ucapnya lagi.

Selanjutnya,Atas nama pedagang yang beraktifitas di pasar di Tuminting dan Bersehati yang kurang lebih 3600 orang ,mengucapkan terimakasih kepada BRANI, karena telah menyempatkan waktu mendengarkan aspirasi dari pedagang.Perlu diketahui kami juga sudah pernah menyurat ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jakarta.

“Terimakasih untuk Senator Sulut,Benny Rhamdani.Kami harap aspirasi dari Pedagang dapat diperjuangkan karena kami juga sudah menyurat ke DPD”,tutup Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini