Beranda Nasional Terkait Percepatan Pemekaran DOB !! Benny Rhamdani Bersama FORKOMNAS Siap Kepung Jakarta

Terkait Percepatan Pemekaran DOB !! Benny Rhamdani Bersama FORKOMNAS Siap Kepung Jakarta

248
0

Jakarta-DCnews_Rapat Evaluasi menuju Aksi Besar menuntut Pengesahan PP DETADA dan PP DESERTADA sebagai payung hukum Pemekaran Daerah oleh pengurus FORKOMNAS CDOB perwakilan seluruh calon daerah otonomi baru yang dilaksanakan di DPD RI,Senin 12/2/2018 berlangsung khidmat.

Dalam rapat FORKOMNAS yang dipimpin langsung Senator Sulut,Benny Rhamdani menghasilkan 1 rumusan yaitu melakukan aksi besar untuk meminta Presiden RI segera mengesahkan 173 DOB.

Adapun alasan FORKOMNAS sampai melahirkan kesepakatan melakukan aksi besar dikarenakan untuk bisa mendorong percepatan pemekaran harus dilakukan dengan gerakan politik.Namun dalam pelaksanaan gerakan politik,agar kemudian legalitas gerakan di akui maka lembaga selaku pelakor gerakan harus legal secara administratif.

“Gerakan Politik wajib untuk dilakukan,sebagai salah satu strategi perjuangan untuk mendorong percepatan pemekaran DOB.Nah,agar gerakan politik nya legal maka lembaga selaku penggerak harus legal juga.Karenanya Kami sudah membentuk tim perumus AD ART FORKOMNAS agar kemudian,organisasi yang dibentuk oleh perwakilan seluruh DOB terakui secara hukum”,jelas BRANI.

Untuk merumuskan AD ART FORKOMNAS sudah disepakati akan di kerjakan selama 3 hari oleh tim perumus beserta perwakilan dari DOB di Ruangan pribadi Benny Rhamdani yang ada di DPD RI.

“AD ART nya akan dipercepat agar legalitas FORKOMNAS secepat nya juga dilegalkan.Gerakan parlementer jalanan akan dilaksanakan besar-besaran,karen tuntutan kita meminta legalitas formil DOB maka wajib hukumnya FORKMONAS itu legal,biar Rasional”,tegas Wakil ketua komite 1 DPD RI ini.

Lanjut BRANI,Pemekaran Daerah adalah kebutuhan Konstitusi,mungkin bagi anggota Partai mereka lebih takut menghianati ketua umum ketimbang Undang-Undang Dasar tapi bagi DPD kami lebih takut menghianati Undang-undang Dasar.

“Kami paham bahwa pemekaran itu adalah kebutuhan dan kami sadar bahwa ini perintah Konstitusi, karenanya kenapa bagi DPD ,DOB tidak ada masalah,karena kami (DPD red) adalah representasi Daerah bukan representasi partai politik.Olehnya kami tetap konsisten dan komit untuk berjuang bersama dengan sahabat-sahabat yang tergabung dalam FORKOMNAS”,pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini