Beranda Berita Utama Diduga Tipu Honorer K2,Oknum Kepala Puskesmas Molibagu Dipolisikan

Diduga Tipu Honorer K2,Oknum Kepala Puskesmas Molibagu Dipolisikan

370
0

BOLSEL-DCnews_Merasa telah tertipu oleh oknum Kepala Puskesmas Molibagu inisial Mona MM (38),dua warga salongo induk yang berkerja sebagai honorer di Salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) melaporkan MM di Polres Bolaang Mongondow,kamis (8/3/2018).

Dua oknum honoror tersebut masing-masing berinisial Perni alias PM (38) Herni alias HM (40) melapor ke Mapolres Bolmong dengan nomor laporan LP/225/III/2018/SULUT RES-BM.Mona alias MM dilaporkan karena diduga telah melakukan penipuan ke sejumlah oknum pegawai honorer yang bekerja di Bolaang Mongondow Selatan (BOLSEL).MM  menjanjikan akan dijadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena mempunyai jaringan di BKN dan siap mem back up nama-nama honorer asalkan meyetor sejumlah uang yang diminta.

Dari penuturuan kedua korban penipuan tersebut,MM telah meminta sejumalah uang dengan angka yang bervariasi,ada yang 25 juta dan ada juga 15 juta.

“Ada 174 juta ini uang samua dengan bukti-bukti nama yang dorang ada kirim,dorang ba akal pa torang”,jelas mereka dengan dialek Molibagu.

Bahkan lanjut keduanya modus akan dijadikan PNS dengan meminta sejumlah uang ikut di drive oleh kolega MM’

“Mereka datang di rumah-rumah honorer kategori 2 dengan menjanjikan akan meluluskan mereka menjadi PNS asalkan menyetor uang ke MM.Kami punya bukti jelas,yaitu mulai dari kwitansi setoran dan tanda-tangan kedua belah pihak saat melakukan transaksi’’.terang mereka.

MM saat di konvirmasi awak media lewat via telfon di nomor 08229394XXXX enggan mengangkat telfon.Bahkan ketika di konfirmasi lewat via Wh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini