Beranda Berita Utama Lewat Tulisan,ADM Suport Rencana Pelaksanaan LK III HMI di Bolaang Mongondow Raya

Lewat Tulisan,ADM Suport Rencana Pelaksanaan LK III HMI di Bolaang Mongondow Raya

658
0

HMI-DCnews_Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah salah satu Organisasi Mahasiswa tertua yang ada di Indonesia.HMI di deklarasikan oleh salah satu Pahlawan Indonesia,Lafran Pane di Yogjakarta pada tanggal 5 februari 1947.HMI lahir di tengah-tengah gejolak perlawanan rakyat terhadapa penjajahan yang dilakukan oleh Belanda.

Kini,HMI sudah berusia 71 Tahun.Berbagai dinamika dalam proses membesarkan Himpunan pun telah mampu dilewati oleh seluruh kader.Bahkan,HMI telah menciptakan ratusan kader-kader terbaik menjadi pemimpin di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Konteks pengkaderan HMI ada beberapa jenjang,Mulai dari Latihan Kepemimpinan I (LK I ) intermediate training atau Latihan Kepemipinan II (LK II) dan senior course atau Latihan Kepemimpinan III (LK III).

Semua jenjang pengkaderan HMI diberlakukan ke pelosok  cabang yang ada di Indonesia.Hal ini sebagaimana yang termaktub dalam Konstitusi Organisasi (AD ART).

Karnanya ,untuk menuntun kader agar patuh terhadap Konstitusi,juga untuk memparipurnakan jenjang training Kader Himpunan,maka HMI SULUTGO rencananya akan melaksanakan latihan kepemimpinan III (LK III) di Kotamobagu.

Rencana akan dilaksanakannya LK III di  BMR,diketahui awak media lewat salah satu tulisan Ketua Presedium KAHMI Kotamobagu,Aditya Didi Moha,Kamis (3/2018).

Dalam tulisan tersebut,Aditya Didi Moha yang trend dipanggil ADM,memberikan suport kepada Kader-kader HMI Cabang Bolaang Mongondow yang akan melaksanakan kegiatan LK III.

“Buat Adinda-adinda yang terbaik,Ingatlah,raga ini bisa ditahan,dibelenggu bahkan dijeruji.Tapi pemikiran yang utuh bida menembus dinding setengah dunia ini.Yakinlah Usaha Sampai,hingga nadi ini berhenti”.

 

“ Kanda mungkin belum bisa hadir secara fisik untuk menjadi saksi sejarah lahirnya para pemimpin-pemimpin Nasional di masa yang akan datang,tapi Kanda yakin lewat tulisan ini bisa menjadi sedikit motivasi dan terutama bagi adinda-adinda yang selalu berusaha”.Selamat dan sukses  LK III di Bolaang Mongondow Raya’’,kutip dalam tulisan

Diketahui,ADM saat kuliah di Universitas Samratulangi (Unsrat)  masuk dalam Kader Himpuna Mahasiswa Islam (HMI) di Cabang Manado.(utha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini