Beranda Berita Utama Akbid Kotamobagu Mengabdi,72 Mahasiswa Di Ambil Sumpah Dalam Pelaksanaa Capping Day

Akbid Kotamobagu Mengabdi,72 Mahasiswa Di Ambil Sumpah Dalam Pelaksanaa Capping Day

227
0

Kotamobagu-DCnews_Capping Day atau pemasangan Kap yang dirankaikan dengan pengambilan sumpah terhadap 72 Mahasiswa Akademi Kebidanan Bunda Kotamobagu Angkatan Ke-XI Tahun 2018 ,kamis (5/2018) resmi dilaksanakan di gedung cempaka putih Convention Hall Kotamobagu.

Capping Day adalah tanda bahwa mereka telah siap turun melaksanakan praktek pengabdian terhadap masyarakat secara profesional dan bertanggung jawab.

Ketua panitia pelaksana Capping Day,Imelda H.Lamaka ketika memberikan sambutan di hadapan undangan dan mahasiswa menegaskan bahwa 72 mahasiswa yang malam ini telah dilakukan pemasangan Kap sudah siap untuk menerapkan konsep-konsep kebidanan yang selama ini mereka dapatkan di kampus.

“Mereka sudah disumpah sesuai dengan keyakinan masing-masing,karenanya dalam melaksanakan praktek kebidanan dilapangan,mereka harus bekerja secara profesioanal dan penuh tanggung jawab”,ucap Imelda.

Terpisah,ketua harian badan kehormatan Jainuddin Damopolii memberikan apresiasi terhadap seluruh civitas yayasan karena mampu mendorong mahasiswa menjadi individu yang berguna untuk masyarakat dan bangsa.

“Alhamdulillah,meskipun dengan susah payah kami membangun dan melobi agar ada Akademi kebidanan di kotamobagu akhirnya berbuah baik.Dulu waktu saya masih menjadi pejabat di pemda bolmong,saya melihat Bolmong bersatu sangat kekurangan tenaga kesehatan,sehingganya saya berupaya untuk melobi ke pemerintah pusat agar kebutuhan daerah terkait dengan tenaga-tenaga kesehatan bisa terpenuhi”,terang Jainuddin.

Diketahui,Jainuddin Damopolii selain berhasil mengadakan Akademi kebidanan,dia (jainudin red) juga berhasil membangun Akademi Keperawatan dan Sekolah 23 Maret.

Ini adalah langkah maju buat Daerah Bolaang Mongondow Bersatu terkhusus Daerah Kota Kotamobagu.(utha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini