Beranda Berita Utama Jainudin Damopolii ‘JADI’ Saksi Meringankan Di Sidang ADM

Jainudin Damopolii ‘JADI’ Saksi Meringankan Di Sidang ADM

392
0

Jakarta-DCnews- Proses sidang ke-VII, kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT), yang melibatkan putra terbaik Sulut, Aditya ‘Didi’ Moha (ADM), masih pemeriksaan saksi-saksi.

Rabu (18/4/2018), siang ini menghadirkan tiga orang saksi meringankan. Yang menarik salah satunya adalah Jainudin Damopolii, calon Walikota Kotamobagu.

Meski disibukan dengan berbagai aktifitas selaku calon Walikota Kota Kotamobagu,Jainudin Damopolii tetap menyempatkan waktu untuk hadir di sidang Aditya Moha sebagai saksi.

“ADM adalah anak muda potensial yang ada di BMR,dia butuh suport dan dukungan moril,semoga akan ada hidayah dari Allah swt  sehingga akan bisa meringankan hukumannya nanti,” kata Papa Et sapaan akrab Jainudin Damopolii.

Damopolii juga berharap,kedepannya ADM seketika selesai menjalani hukuman,agar bisa kembali ke Bolmong untuk meramaikan belantika perpolitikan.

“ADM orang baik,apa yang dia lakukakan se mata-mata demi menolong Ibunya,dimata hukum memang tindakannya salah,tapi dimata kami tindakan ADM sangat mulia”,ucapnya.

Selain Papa Et, 2 saksi yang lainnya yakni Dr Taufik Pasiyak dan Tete Afifa.

Taufik pasyak sendiri dalam keterangan nya di majelis hakim mengatakan bahwa ketika ADM di OTT oleh KPK dirinya tidak kaget sama sekali.

“Saya lama membimbing ADM,jadi saya tau bagaimana dia,karenanya ketika dia di OTT saya tidak kaget,karena saya tau bahwa apa yang dia lakukan sudah melalui pertimbangan yang matang,karena siapapun dia,ketika bicara tentang nama Ibu,maka apapun itu pasti akan kita lakukan,dan saya tau ADM sangat mencintai ibunya,terang Pasyak.

Begitu juga dengan Tete Afifa,salah satu tokoh adat di BMR yang berdomisili di motoboi besar kecamatan kotamobagu timur.

Dia mengatakan bahwa ADM adalah putra terbaik BMR,dia salah satu politisi muda yang selalu mensuport kegiatan-kegiatan lembaga adat yang ada di BMR.

“Bahkan ADM pernah membantu kami dalam pembuatan rumah adat yang ada di kelurahan motoboi”,tegasnya.

Terpisah,ADM sangat berterimakasih buat para saksi yang telah dengan ikhlas datang memberikan keterangan meringankan untuk dirinya.

“Terimakasih untuk semua saksi,semoga Allah swt membalas semua kebaikan kalian,dan insaAllah keterangan dari saksi-saksi bisa meringankan tuntutan nanti”,tutup ADM.(prd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini