Beranda Berita Utama Pasangan Jadi-Jo Blusukan ke Pengrajin Batu-Bata

Pasangan Jadi-Jo Blusukan ke Pengrajin Batu-Bata

195
0

Kotamobagu-DCnews- Masa libur kampanye, tidak disia-siakan pasangan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo). Minggu (29/4/2018) tadi, pasangan Jadi-Jo blusukan ke para pengusaha UKM khususnya pengrajin batu bata (baca;tela) di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Dalam kunjungan tersebut, pasangan Jadi-Jo menyempatkan waktu untuk mempelajari cara pembuatan tela secara tradisional.

“Kita melakukan blusukan untuk bisa bersilaturahmi langsung dengan para tukang,alhamdulillah ada banyak hal yang kita temui di lapangan”,ucap calon wakil walikota kotamobagu,Suharjo Makalalag.

Lanjut Suharjo,usaha tukang tela yang dilakukan secara tradisional adalah karya yang patut untuk di apresiasi. Bahkan,jika kedepan kami akan terpilih menjadi Top eksekutif,maka pasangan Jadi-Jo akan mencoba mencari formula baru cara pembuatan tela dengan cara moderen.

Senada disampaikan Jainuddin yang ikut serta bersama Suharjo pada blusukan Minggu tadi, mengatakan usaha yang dilakukan warga pobundayan ini terbilang sangat mulia.Karena dari merekalah,sehingga infrastruktur baik milik pemerintah maupun warga bisa berdiri.

“Coba kalau tidak ada tukang tela,pasti kita akan kebingungan membangun rumah ataupun perkantoran.Olehnya,usaha seperti ini layak untuk diperhatikan dan didorong agar berkembang kedepannya”,tegas Damopolii.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini