Beranda Berita Utama Putri Suharjo ‘Bergerak’, Bentuk SYFC, Galang Pemilih Pemula

Putri Suharjo ‘Bergerak’, Bentuk SYFC, Galang Pemilih Pemula

572
0

KOTAMOBAGU– Tidak mau tinggal diam, putri Suharjo Makalalag, Calon Wakil Walikota nomor urut 2 Sarah Makalalag, terjun langsung mengkampanyekan pasangan Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag. Dengan membentuk SYFC (Sarah’s Youth for Change), sebagai salah satu tim pemenangan sayap Jadi-Jo.

SYFC merekrut kalangan pemilih pemula dengan jargon pemuda untuk perubahan. Saat ini SYFC, sudah tersebar di 20 desa/kelurahan yang ada di Kotamobagu, meski baru dibentuk Januari tahun ini.

Cara melakukan blusukan-blusukan ke desa/kelurahan. SYFC memberikan pelajaran-pelajaran politik bagi para pemilih pemula. Menurut Sarah, selaku ketua SYFC menuturkan saat ini sudah ada sekira 700 anggota yang terdaftar sebagai anggota.

“Dalam waktu dekat ini kami (SYFC) akan melaksanakan kegiatan donor darah, jalan sehat, bakti sosial dan masih banyak lagi, sementara disiapkan semuanya insya allah setelah final akan di koordinasikan dulu ke pak jainudin dan pak suharjo setelah itu akan langsung kita laksanakan” ucap gadis berparas cantik ini.

Menurut Sarah, keberadaan SYFC paling utama adalah memberikan pembelajaran kepada masyarakat terutama para pemuda terlebih khusus pemilih pemula untuk tidak ikut dalam berpolitik kotor.

“Kami ingin kotamobagi ini bersih dari politik uang dan juga tidak adanya intimidasi dari manapun, tolak politik uang dan intimidasi itulah misi SYFC”, terang Sarah.

Sementara itu bendahara SYFC Revalia Mokodompit menambahakan bahwa komitmen kami untuk memenangkan pasangan Jadi-jo.

“Kami akan mengawal terus, melalui pemuda insya allah politik uang itu tidak ada SYFC punya satgas yang siap menangkap orang-orang yang melkukan politik uang agar masyarakat khususnya pemuda-pemuda ini tau dan belajar politik yang baik, tidak di ajarkan dengan politik yang kotor yang nantinya akan berdampak negatif untuk masa depan meraka” tutup eva.(Utha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini