Beranda Berita Utama Kasur Kredit ‘Disita’, Nasabah Kaget Hp Milik Pribadi Hilang

Kasur Kredit ‘Disita’, Nasabah Kaget Hp Milik Pribadi Hilang

464
0

KOTAMOBAGU-DCnews_Sudah jatuh tertimpah tangga, mungkin pribahasa ini bisa disematkan kepada RY alias Richard (28) warga Kelurahan gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barar, Sebab gara-gara tidak mampu membayar kredit kasur yang diambil dari salah satu finance di Kotamobagu. Barang tersebut, langsung ‘disita’ (tarik) perusahaan melalui depcolector.

Malangnya, tidak hanya kasur yang terpaksa lepas dari kepemilikan Richard. Handphone miliknya diduga rahip bersamaan waktu dengan ditariknya kasur kredit tersebut.

“Awalnya saya tidak sadar. Nnti saat mereka pergi kaget saat mencari hp milik saya hilang,” ujar Richard. Mengetahui Handhpone nya ikut raib ketika dilakukan penarikan langsung ke kantor finance yang beralamat di kelurahan Sinindian Kecamatan Kotamobagu Timur.

“Saya meminta bukti penarikan berupa video,karena biasanya ketika ada penarikan maka tiem kolektor memvideokan sebagai landasan bukti.Video itu saya minta untuk bisa mengetahui siapa yang melakukan penarikan dan kenapa hp saya ikut raib”,jelas Richard.

Upaya pencarian handhpone terus dilakukan Richard hingga akhirnya,tiba-tiba kamis (5/2018) nomor korban yang terpasang dihandhpone yang hilang, tiba-tiba masuk ke salah satu nasabah atas nama IM alias Indra.
Richard yang merasa curiga dengan masuknya nomor yang terpasang di handhpone nya akhirnya melaporkan tiem kolektor kredit plush ke pihak berwajib.

“Handhpone saya hilang tanggal 18 april,tiba-tiba nomor saya masuk ke salah satu nasabah dan menanyakan angsuran,saya merasa curiga bahwa handhpone yang hilang itu berada di salah satu tiem kolektor yang datang melakukan penarikan”,ungkap richard.
Berdasarkan kejadian tersebut akhirnya kolektor kredit plush resmi dilaporkan di mapolres bolmong dengan nomor laporan STTPLP/465/V/2018/Sulut/RES-BM, karena diduga salah satu kolektornya terlibat dalam hilangnya handphone miliknya.

Kasat Reskrim Ketika dikonfirmasi tidak berada ditempat,dihubungi via whatsapp belum ada juga tanggapan.

Terpisah, Kepala Cabang Kredit Plus,Ronal Sambuaga membantah bahwa team kolektor nya terlibat atas hilangnya HP milik Richard.

“Tidak ada HP yang kami hilangkan atau bawa dalam proses penjemputan barang,justru kami yang seharusnya melapor karena dijemput dengan sajam oleh Richard”,Terang ronal melalui media seluler./’spr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini