Beranda Berita Utama Musda KNPI Bolmong Dinilai Tak Menghargai Organ Cipayung, Jacko Minta Layangkan Surat...

Musda KNPI Bolmong Dinilai Tak Menghargai Organ Cipayung, Jacko Minta Layangkan Surat Protes

666
0

SULUT-DCnews_Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolaang Mongondow yang diselenggerakan di Desa Lolak Kecamatan Lolak, Kamis (30/5/2018) menuai kritikan. Pasalnya, menurut sejumlah aktivis pemuda, Musda yang dilaksanakan tersebut dinilai cacat hukum karena dilaksanakan tidak sesuai mekanisme. Hal ini karena pada saat dilakukan Musda, organisasi  cipayung sama sekali tidak dilibatkan. Padahal jika melihat sejarah terbentuknya KNPI,Organisasi ini terbentuk atas peran kelompok Cipayung.

“Seharusnya sebelum musda dilaksanakan maka seluruh organ cipayung disurati,karena KNPI terbentuk atas dasar gagasan dari HMI,GMNI,PMII dan IMM”,kata salah satu kader Hmi yang pernah ikut jenjang training LK3,Ali Imran Aduka.

Tambahnya, Musda yang melahirkan Abdul Salam Bonde sebagai formatur periode 2018-2022 terkesan sengaja diatur karnanya sebaiknya dilaksanakan lagi demi menjunjung tinggi asas demokrasi dan penghargaan terhadap organisasi-organisasi yang telah mengagagas dan membesarkan KNPI sampai ke pelosok Negeri ini.

“Demi menghargai pencetus organisasi KNPI maka alangkah baiknya Musda dilaksanakan lagi,sebab siapa yang terpilih tidak menjadi persoalan asalkan nenek moyang KNPI ikut menyaksikan sejarah lahirnya seorang pemimpin ”,katanya.

Kritikan ini juga bukan hanya datang dari Ali Imran,namun beberapa postingan di media sosial Facebook juga mengutarakan kekesalannya karena musda kali ini tidak diketahui oleh khalayak ramai.

“Formatur yang terpilih sudah bagus,namun mekanismenya yang tidak sesuai”,cuit komentator di postingan akun facebook Yono Tungkagi.

Ketua DPD 1 KNPI ,Jacksen Kumaat (Jacko) ketika di konfirmasi melalui via whatsapp mengatakan bahwa,apabila musda knpi bolmong di anggap tidak sesuai maka silahkan menyurat ke Pengurus DPD. “Silahkan menyurat secara resmi,dari organisasi mana dan apa yang tidak sesuai”,jawab jacko.

Secara terpisah,Adriadi paputungan selaku panitia pelaksana Musda mengatakan bahwa sesuai dengan petunjuk DPD 1 ,musda sudah courum karena  telah dihadiri oleh 15 PK dan 9 OKP.

‘’kami sudah menyebarkan undangan ke  ke OKP,PK dan organ Cipayung,dan bahkan panitia juga sudah publikasi lewat pengumuman di media social namun yang hadir hanya 15 PK dan 9 OKP’’,ujar Adiradi yang juga aktivis Garputala.//prd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini