Beranda Berita Utama Syachrial : Semua Masih Berproses

Syachrial : Semua Masih Berproses

1477
0
himbawan paslon Jadijo kepada masyarakat

KOTAMOBAGU– Euforia kemenangan yang saat ini sedang dirasakan salah satu pasangan calon yakni Tatong Bara-Nayodo nampak terlalu berlebihan. Sebab, meski baru masih memegang data quick count (hitungan cepat) sendiri. Tim pemenangan sudah larut dalam kemenangan yang masih belum jelas kebenarannya. Perhitungan data yang masuk menurut Ketua Tim Pemenangan pasangan Jadi-Jo,Syachrial Damopolii dalam konfrensi pers Rabu malam (27/6/2018) masih terdapat kejanggalan.

Menurut mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut, C1 yang masuk ke meja tiem ternyata jumlah suaranya tidak sesuai dengan apa yang sudah di publikasikan oleh mereka yang katanya melakukan Hitungan cepat.

“Selain tidak sesuai dengan data manual yang ada di tiem pasangan Jadi-Jo,kami juga melihat ada beberapa keganjalan yang terdapat di C1.Dalam data C1 ada yang sudah di Tip-X,dan itu bukan hanya hanya satu tapi ada beberapa. Jadi sekarang semua masih berproses,” terang Papa Dona sapaan akrabnya.

Lanjutnya,dengan adanya perbedaan perhitungan suara antara hasil quick count dan data C1 yang ada di tim pasangan Jadi-Jo,maka seluruh tim baik LO maupun saksi-saksi yang ditugaskan di tiap TPS, akan menginventarisir adanya potensi kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Semua saksi akan dikumpul,untuk lebih memantapkan angka-angka yang ada dalam C1,karena bisa jadi ada upaya penggembosan suara pasangan Jadi-Jo,urainya.

Terpisah,Jainuddin Damopolii saat di wawancarai awak media pasca melihat kondisi yang ada, meminta agar para pendukungnya untuk tetap terus bersabar sembari menunggu keputusan dari KPU Kota Kotamobagu.

‘’Kita menunggu saja. Yang pasti hingga saat ini tim masih terus berupaya untuk mengumpulkan data-data yang ada di lapangan,’’ ujar Papa Et, sapaan akrab Jainudin.(prd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini