Beranda Berita Utama Keponakan MMS Maju Calon Anggota Legislatif Kota Kotamobagu Dapil Utara-Timur

Keponakan MMS Maju Calon Anggota Legislatif Kota Kotamobagu Dapil Utara-Timur

1157
0

Kotamobagu-Dcnews_Kontestasi politik di tahun 2019 nampaknya di dominasi oleh kelompok anak muda.Kesadaran berpartisipasi di ajang lima tahunan ini lahir ketika semakin majunya pendidikan dan tekhnologi di era yang kita kenal dengan sebutan Mileneal.Terbukti dari hasil pantauan awak media DCNEWS,hampir 60 persen Calon anggota legislatif di kota kotamobagu di isi oleh kader-kader dibawah umur 40 Tahun.

Salah satunya Marisa Siahaan,yang kita kenal sebagai ponakan mantan Bupati Bolaang Mongondow dua periode Marlina Moha Siahaan, tercatat sebagai salah satu kontestan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR KK dari Partai Golkar dapil Utara-Timur periode 2019-2024.

Marisa,jebolan SMA N 1 Kotamobagu yang saat ini berumur 30 Tahun maju sebagai Caleg Kota Kotamobagu atas dasar kesadaran diri karena merasa terpanggil untuk berhikmat terhadap masyarakat kotamobagu.Apalagi ada poin tersendiri yang dimiliki oleh sosok wanita cerdas ini,yaitu talenta politik MMS yang nampak terlihat dari cara berbicara dan karakter kesehariannya.

“Maju sebagai calon anggota legislatif bukanlah hal yang mudah,apalagi kita diperhadapkan dengan kondisi politik yang sedikit bergeser dari esensi politik itu sendiri.Namun,jika orang baik hanya diam sambil memperhatikan tanpa terjun langsung kedalam arena,maka sudah pasti orang jahatlah yang akan mendominasi juga menguasai parlemen”,ucap Istri Yayang Soemantha,anak dari sesepuh partai golkar.

Marisa,anak ke tiga dari lima bersaudara pun melanjutkan,bahwa sikap politik yang dia ambil untuk terjun ke ranah politik lewat partai politik tidak lepas dari bayangan MMS.Karena menurutnya,besarnya partai golkar kala itu tidak lepas dari hasil karya sang tangan dinginnya MMS.Namun hakekatnya,niatannya untuk maju atas dasar keterpangilan berhikmat kepada masyarakat kotamobagu.

“Sosok MMS adalah tokoh yang tidak bisa dinafikan dalam dinamika politik BMR,namun saya berusaha keluar dari pakem politik itu.Karena bagiku,Politik itu pengabdian bukan penonjolan kekuasaan apalagi sok berkuasa’’,tegas Siahaan.

Selanjutnya ,di sela-sela persiapannya melakukan sosialisasi,tak lupa Siahaan memohon dukungan dan restu dari seluruh masyarakat kotamobagu terkhusus masyarakat yang berada di dapil Utara dan Timur.

“Saya mohon dukungan dan restu untuk segenap masyarakat di kotamobagu khususnya dapil Utara dan Timur.Harapan juga buat keluarga besar agar senantiasa terus bersama dalam ikhtiar politik saya hari ini.Percaya bahwa umur bukanlah tolak ukur dalam kontestasi politik,tapi yang menjadi penentu adalah niat pengabdian yang se utuhnya”,tutupnya.//spr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini