Beranda Lifestyle Dijuluki Seniornya Anak Nakal,Ternyata Parindo Lahir di Hari Proklamasi

Dijuluki Seniornya Anak Nakal,Ternyata Parindo Lahir di Hari Proklamasi

449
0

BMR-DCnews_Parindo Potabuga itulah nama Aktivis asal Bolmong Raya ini. Banyak orang pasti bertanya-tanya kenapa lelaki berusia 33 tahun (tepat hari ini) dinamakan PARINDO.

“Alm Papa ada kase nama bagitu karena pas kita lahir 17 Agustus. Jadi artinya Proklamasi Republik Indonesia”, ujar Parindo, pada suatu waktu ketika ditanyakan tentang arti namanya.

Lahir dan dibesarkan di Desa Wangga Baru Kecamatan Dumoga, Parindo kecil tumbuh dan besar sebagaimana anak desa lainnya. Bermain di litiran sawa, bercengkrama dengan alam adalah kehidupan sehari-hari sang Aktivis muda ini.

Karena mengalir darah dari seorang Guru, Parindo di sekolah cukup pintar. Bahkan sejak dari bangku kelas 1 hingga 6 SD, Parindo selalu mendapatkan juara 1. Begitu juga pada saat duduk di bangku SMP dan SMA, meski tidak sampai pada posisi juara 1, namun prestasi akademik sang Aktivis ini patut diacungkan jempol.

Bahkan saat mahasiswa, Parindo dikenal cukup aktif di organisasi baik internal maupun eksternal di Kampus.Dia juga dijuluki senior-senior nya sebagai kader paling nakal.

Tercatat dia pernah Menjadi Ketua kerukunan pelajar mahasiswa dumoga barat (KPMDR), Ketua LMND Eks BMR, Kordinator Bidang aksi dan penggalangan masa LSM Lidik Pro.

Berbekal berbagai pengalaman organisasi inilah Parindo dikenal banyak sekali memperjuangkan hak-hak masyarakat miskin kota untuk merebut apa yang menjadi milik mereka. Belakangan setelah berbagai macam hiruk pikuk nya dunia aktivis yang dia tekuni, Parindo menjatuhkan pilihan untuk terjun di dunia jurnalistik dengan menjadi reporter di beberapa media lokal yang ada di BMR. Terakhir saat ini dipercayakan sebagai pimpinan redaksi (Pimred)DCnews.

(Penulis : Supri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini