Beranda Berita Utama Karena Cuitan di Facebook, Warga Doloduo Terancam di Bui

Karena Cuitan di Facebook, Warga Doloduo Terancam di Bui

486
0

Kotamobagu-DCnews – Hendaknya ini menjadi pembelajaran bagi yang suka berselancar di dunia maya (baca; facebook). Sebab, gara-gara dianggap melecehkan pribadi dan nama baik, Mira Mamonto (40) warga Kotabangon Kecamatan Kotamobagu Timur. Melaporkan AB alias Lina (42) warga Desa Doloduo Kecamatan Dumoga Barat ke Mapolres Bolmong.

Informasi yang didapati, pelapor tidak menerima cuitan terlapor di media social (Facebook) yang diduga kuat sudah mencoreng nama baik keluarga dan pribadi pelapor. Dalam laporan ke pihak kepolisian dengan nomor STTLP/763 a./VII/2018/SULUT/RES BM bahwa pada hari rabu tanggal 25/7/2018 pukul 17.09 di kotamobagu Timur, dijelaskan bahwa AB memposting foto dengan kalimat yang tidak senonoh.

Telah terjadi kasus pencemaran nama baik yang dilakukan oleh terlapor Atas nama AB alias Anjelina dengan cara memposting gambar pelapor dan juga dilampirkan kata-kata menghina. “Bahkan dia ada ba ancam mo pukul,” ujar Mira, saat melaporkan peristiwa yang menimpanya.

“ Saya selaku pelapor memohon kiranya pihak kepolisian segera memanggil pihak terlapor,dan apabila terbukti postingan itu telah melanggar UU ITE maka saya yang sudah terzolimi meminta kiranya agar pihak penegak hukum agar menghukum anjelina sebagaimana Undang-undang yang berlaku”,pinta Mira.

Diketahui ,selain Mira ada beberapa pelapor juga pernah merasa keberatan dengan istri mantan resedivis polres Bolmong ini.

Terpisah,Kasat Reskrim Mapolres Bolmong AKP Ronny Warijan S.Sos ketika di konfirmasi awak media ,membenarkan tentang adanya laporan dugaan pelanggaran UU ITE di media sosial oleh Ajnjelina Bonde. “Benar ada laporan dan sekarang lagi dalam proses pengembangan”,jawab Warijan. ( Spr )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini