Beranda Berita Utama Harapan Jadi Komisioner Bakal Pupus, Herdy Terancam Hukuman Disiplin

Harapan Jadi Komisioner Bakal Pupus, Herdy Terancam Hukuman Disiplin

397
0

KOTAMOBAGU– Sudah jatuh tertimpah tangga. Pribahasa ini nampaknya pantas disematkan kepada salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru-baru ini dinyatakan lolos menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, namun ditangguhkan untuk dilantik.

Sebab, sebelum surat wali kota tertanggal 29 Oktober 2018, Sekkot Kotamobagu juga telah menyampaikan pemberitahuan serupa kepada KPU RI tertanggal 4 Oktober 2018.

“Ini bisa menjadi alasan Herdy Dayo (ASN yang dimaksud) tidak dilantik KPU RI bersama-sama yang lain. Dan jika Herdi Dayoh tetap dilantik KPU RI,maka dia akan berhadapan dengan peraturan kepegawaian,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta, Selasa(30/10).

Bahkan,Sahaya merasa janggal dengan keluarnya Rekomendasi Pjs wali kota yang dipegang Herdi. Menurutnya, tidak ada proses pengkajian permintaan izin atau rekomendasi yang diterima BKPP pasca adanya Pemerintahan yang devinitif.

Pernyataan Sahaya di dukung juga personel LSM Lidik Pro Sulawesi Utara,Parindo Potabuga.

“Jika Rekomendasi yang dimasukan HD ke Tim Seleksi (Timsel) masih ditanda tangani oleh PJS walikota ,maka HD akan  kena Indisiplin”,ucap Parindo

Tambahnya,apa yang dilakukan oleh pemkot sudah tepat demi menjaga integritas ASN.

“Sudah tepat apa yg menjadi keputusan Pemkot,minimal ini menjadi pembelajaran kepada ASN agar selalu tunduk atas ketentuan dan aruran birokrasi”,tegasnya.(vdr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini