Beranda Berita Utama Presedium Sidang “Keluar”, Pemilihan Ketua PC 2213 KB-FKPPI Kota Kotamobagu Deadlock

Presedium Sidang “Keluar”, Pemilihan Ketua PC 2213 KB-FKPPI Kota Kotamobagu Deadlock

245
0

KOTAMOBAGU– Sikap yang dianggap kurang terpuji diperlihatkan Ketua PD XX KB-FKPPI Sulut Hendrik B Sompotan. Sebab menurut sejumlah pengurus, yang menjadi presedium sidang terlalu otoriter yang terkesan memaksakan kehendak dengan menyampingkan apa yang menjadi keputusan rapat presedium.

“Dia ( Hendrik B Sompotan red) menganulir hasil kerja presidium yang telah menghasilkan dan menetapkan ketua PC H. Hanafi Tomy Sako dengan perolehan (3) tiga suara ” ujar Irwan Thalib selaku presedium yang diaminkan anggota presedium yang lain.

Lanjut mereka (Indah Mokodongan, Rusli Dumbela dan Irwan Thalib) di kediaman Irwan Thalib, seperti dikutip di media online cover mongondow. Hasil yang ada sudah jelas Fatmawati Ginano, yang dipaksakan harus menjadi Ketua hanya memperoleh 2 suara.

” Kejadian ini sangat bertentangan dengan aturan main organisasi,karena Pengurus Daerah (PD) dan unsur pembina telah menentukan satu nama,” terang Saiful. Dan jika keputusan Ketua PD XX KB-FKPPI Sulut, tetap dipaksakan jelas ini Iprosedural.

“Kami memilih keluar dari ruangan rapat karena disinyalir Dandim 1303 BM sebagai pembina telah mendapatkan perintah dari Dandrem 131 ST bahwa, Hi Hanafi Tomy Sako tidak bisa menjadi calon ketua, karena yang bersangkutan saat ini sebagai caleg DPRD sulut dapil Bolmong,” ungkap Thalib menambahkan.

Irwan juga menyayangkan jika hasil keputusan PD yang tidak memperbolehkan H.Hanafi sako menjadi Ketua karena sebagai anggota legislatif tidak ada aturan yang mengatur hal itu.

“Kalau memang ini benar, menurut kami pernyataan tersebut sangat-sangat keliru, karena didalam batang tubuh AD/ART maupun Peraturan Organisasi (PO), tidak ada pasal atau ayat yang berbunyi terkait peraturan yang mengatur/melarang kader FKPPI untuk ikut dalam proses politik,” pungkas Irwan Thalib.

Sekadar diketahui hal ini didasari ketika pemilihan Ketua PC 2213 KB-FKPPI kota Kotamobagu. (prd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini