Beranda Nasional Demo Cs Mogok Makan di Kementrian Desa dan Transmigrasi

Demo Cs Mogok Makan di Kementrian Desa dan Transmigrasi

186
0

Jakarta-Aksi mogok makan yang dilakukan para ahli waris di kementrian desa dan transmigrasi masih terus berlangsung.

Dari pantauan awak media,ada dua orang yang tergeletak di lantai Kantor yang terletak di Kalibata, Jakarta Selatan.

Kedua orang tersebut,yang diketahui sebagai ahli waris dalam kepemilikan tanah medio 1972 di Tumokang,Mopuya dan Mopugad bertekad akan terus melakukan aksi mogok makan jika nantinya pihak kementrian belum memberikan kejelasan tentang tuntutan mereka selama ini.

” Aksi mogok makan ini sudah kami hibah kan buat 1114 KK yang hari ini menunggu keputusan dari pihak kementrian.Apabila belum ada titik terang maka nyawa pun siap kami persembahkan demi hak tanah ulayat kami”,Ucap Siti Nadira Manoppo.

Lanjutnya,pihak kementrian wajib memberikan titik terang agar nantinya ahli waris yang datang di Jakarta tidak ter lunta-lunta akibat kelalaian dan sikap acuh tak acuh.

“Sudah tiga hari kami menempati tempat ini dan terkesan pihak kementrian seperti tidak mau memberikan keterangan detail tentang persoalan ganti rugi tanah ulayat di Bolaang Mongondow.Karenanya kami juga memohon dukungan dan doa dari seluruh komponen masyarakat di Bolmong agar perjuangan kami berjalan sebagaimana tujuan dan niat para ahli waris”,pinta Manoppo.

Diketahui,selama tiga hari para ahki waris menduduki kementrian desa dan transmigrasi,belum ada satu pun anggota DPR RI dapil Sulut yang datang melihat keadaan warganya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini