Beranda Berita Utama Herdi Dayoh Gagal Dilantik : Osce Sayow Apresiasi KPU RI

Herdi Dayoh Gagal Dilantik : Osce Sayow Apresiasi KPU RI

416
0

Kotamobagu -Terkait ditundanya pelantikan salah satu komisioner KPU Kotamobagu oleh KPU RI,di apresiasi oleh Ketua LSM Lidik Pro Kotamobagu,Osce Sajow.

Melalui pesan Whatsapp,Sabtu (3/11/2018) Osce mengatakan sangat sepakat dengan keputusan KPU RI untuk tidak melantik HD karena merujuk dari surat Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) terkait Rekomendasi yang di duga kuat tidak melalui protokol birokrasi.

” Kami bukan tidak suka terhadap HD,tetapi kalu ada yang salah dalam hal rekomendasi,dan itu di anggap tidak sesuai aturan,maka wajib bagi kami mendukung langkah Pemkot”,cuitnya.

Juga lanjut Sajow,Langkah KPU RI dengan tidak melantik HD pasti sudah melalui kajin-kajian beserta pertimbangan.Karenanya sebagai Lsm lidik pro kami memberikan apresiasi.

“Kalau KPU RI tidak melantik HD,berarti ada persoalan prinsip yang terjadi,dan selaku LSM kami memberikan suport dan apresiasi”,ucapnya melalui pesan whatsapp.

Terpisah,Kaban BKD Kotamobagu,Sahaya Mokoginta ketika dihubungi awak media mengatakan bahwa persoalan izin untuk mendapatkan Rekomendasi dari PJS Walikota tidak diketahui sama sekali oleh BKD.

“Tidak,Rekomendasi yang didapat HD dari PJS Walikota tidak melalui BKD”,tegas Sahaya.

Diketahui,dengan adanya pernyataan kaban BKD bahwa HD dalam hal pengurusan Rekomendasi tidak melalui BKD maka terindikasi HD telah memanipulasi data,dengan membuat sendiri rekom dan dimasukan ke PJS walikota (spr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini