Beranda Nasional Perjuangkan Nasib CPNS di Daerah, Ini Hasil Didapatkan BRANI

Perjuangkan Nasib CPNS di Daerah, Ini Hasil Didapatkan BRANI

607
0

JAKARTA– Ratusan atau bahkan ribuan pelamar kerja yang ingin mendedikasikan diri mereka menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), saat ini harus banyak mengelus dada.

Pasalnya, proses untuk menjadi abdi negara tidaklah muda seperti pada tahun tahun sebelumnya. Dimana tingginya passing grade yang ditentukan MenPan, membuat para pencari kerja yang baru baru ini mengikuti tes CAT, gugur dan harus menunggu lagi penerimaan CPNS pada priode yang akan datang.

“Kami yang tidak lulus passing grade, harus mengeluh kesiapa lagi. Karena tingginya batas yang di tentukan kebanyakan tidak bisa melampaui itu. Sehingga kami mohon aturan yang ada dikaji lagi,” ujar salah satu pelamar yang enggan menyebutkan namanya.

Menjawab hal tersebut, Ketua Komite 1 DPD RI Benny Rhamdani,saat bersua dengan awak media di kantor Menpan di Jakarta Pusat (13/11/2018) mengatakan bahwa dari hasil pertemuan dengan MenPan selama satu jam,akhirnya menghasilkan tiga kesimpulan yang sangat penting dan strategis.

” Alhamdullilah,hasil pertemuan kurang lebih selama satu Jam, Komite 1 menghasilkan tiga hal yg sangat penting dan Strategis yaitu Passing Grade akan diturunkan,Pemberlakukan Perengkingan dan Memprioritaskan Anak-anak daerah”,ucap BRANI.

Hasil pertemuan tersebut rencananya akan dimasukan dalam skema melalui PERMenPan.

“Jadi Tiga hal tersebut akan dimasukan dalam skema melalui PerMenPan yang akan dikeluarkan paling lambat Minggu Depan”,ucapnya.(prd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini