Beranda Bolaang Mongondow Raya 8 Tahun Uang Tak Dikembalikan, Calo CPNS “Digugat”

8 Tahun Uang Tak Dikembalikan, Calo CPNS “Digugat”

409
0

BMR-Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih meninggalkan cerita menarik. Cerita yang dimaksud adalah soal dugaan calo yang mencoba menarik keuntungan atas besarnya keinginan untuk menjadi abdi negara.

Seperti yang dituturkan korban kepada crew DCnews (21/12/2018) tadi siang. Menurut korban, pada saat itu dia ditawarkan salah seorang keluarga dekat oknum anggota DPR Provinsi RW yakni JW alias In.

“Waktu itu Ibu JW masih menjabat Kabid perencanaan di BKD Boltim,dia (Jein red) berjanji membantu meloloskan untuk menjadi CPNS asal menyetor 25 juta. Karena memang tau keluarga ibu JW dekat dengan pimpinan daerah jadi kami percaya saja,” kata korban.

Namun ternyata harapan tinggallah harapan. Keinginan menjadi CPNS tidak terpenuhi pada saat itu, karena nama tidak muncul saat pengumuman. Padahal uang 25 juta sudah terlanjur tersetor di kantong sang calo. Tak terima karena merasa sudah dibohongi,korban pun meminta pengembalian uang kepada JW. Namun yang dikembalikan baru Rp 10.000.000.

“Baru 10.000.000 yang dikembalikan,dan sisahnya sampai dengan detik ini belum juga ada titik terangnya,saya sudah muak karena hanya selalu dijanjikan,namun belum juga dikembalikan”,terang korban.
JW yang saat ini Kabid disalah satu dinas di Manado, ketika dikonfirmasi awak media membantah apa yang telah dituduhkan pada dirinya.

“Nda butul itu,kita nda pernah bekeng hal yang rupa dorang tuduh ( Itu tidak benar,saya tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan )”,tegas JW membantah.(prd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini