Beranda Berita Utama BRANI : Berfikir Cepat Dibarengi Tindakan Nyata

BRANI : Berfikir Cepat Dibarengi Tindakan Nyata

237
0

DCnews–DISELA aktifitasnya yang padat di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI),Senator asal Sulut Benny Rhamdani (BRANI) menyempatkan waktu wawancara khusus dengan Dcnews (DCN), usai melaksanakan rapat bersama dengan Kementrian Desa dan Transmigrasi ,selasa (12/2018).

Berikut petikan wawancaranya ;

DCN :  Anda seperti tak kenal lelah, seharian penuh bergelut dengan berbagai aktifitas di tengah masyarakat dan kantor.Anda juga bukan cuma datang begitu saja, melainkan berbicara tentang banyak hal yang lahir dari intuisi (berpikir cepat) dan tepat, dibarengi tindakkan nyata membantu masyarakat.

BRANI : Sudah kewajiban saya untuk mengabdi terhadap rakyat tercinta.Ketika amanah rakyat sudah ditimpahkan ke pundak kita maka tubuh dan pikiran sudah sepenuhya kita korbankan untuk Negara ter khusus masyarakat yang ada di Sulut.

(BRANI, sapaan akrabnya menyeruput kopi itam, sembari menyilahkan DCN menikmati kopi yang sedari tadi disaji di atas meja).

Sederhana saja lanjut BRANI, Kalau kita ingin dipercayakan lagi sebagai pekerja politik, jalankan perintah UU dan laksanakan amanah rakyat. Maka insaAllah dengan izin Tuhan dan rakyat kita bisa dipekerjakan lagi.

DCN : Tapi ada nada sumbang di luar beredar begini : BRANI itu sudah disibukan dengan kerja kepartaian hingga lupa dengan kerja di DPD RI.

BRANI : (Tertawa lebar, manggut-manggut). Begini,coba DCN cek daftar hadir saya di DPD RI dan bandingkan dengan anggota DPD lain nya yang berada di gedung nusantara ini.Siapa yang paling dan selalu berada di kantor setiap saat dan setiap agenda kerakyatan.Saya bahkan sering melakukan siaran langsung di facebook ketika berada di kantor atau pun di agenda rapat komisi.Jadi kalau ada yang bilang bahwa saya lebih mengutamakan Partai ketimbang kerja di DPD RI maka silahkan berkunjung langsung disini,karena ruangan saya terbuka lebar untuk masyarakat Sulut.

DCN : Anda pernah Tiga (3) periode di DPR Propinsi dan sekarang menjabat sebagai Ketua Komite Satu (1) DPD RI juga Ketua Bidang Organisasi di Partai Hanura.Artinya tidak lagi dalam proses penyesuaian diri dalam Parlemen,anda sudah mampu memahami Dinamika Parlemen yang multi persepsi dan kepentingan.
Nah jika diberikan Pilihan antara Jabatan anggota DPR RI dan Ketua Komite DPD RI maka mana yang akan anda ambil.?

BRANI : Pengabdian itu bukan Pilihan tapi Pemberian Rakyat,saya percaya bahwa suara Rakyat adalah Suara Tuhan.Hingganya,jabatan apapun yang nantinya akan dipercayakan Rakyat kepada saya maka wajib Hukum nya untuk menjalankan amanah tesebut.

DCN : Sekiranya Masyarakat Bolmong Raya pada proses politik 2019 nanti berhasil mengantarkan anda ke DPR RI,maka komisi apa yang akan anda bidik?

BRANI : (kembali tertawa lebar sambil manggut-mangut).Saya Konsentrasi dulu di kerja-kerja DPD RI sembari mematangkan konsep gerakan Brani Centre,persoalan komisi mana yang akan di bidik,nantilah ucap BRANI sambil meminta DCN tidak menggiring pertanyaan kesitu.

(Pewawancara : Parindo Potabuga)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini