Beranda Berita Utama “Investasi” Bakal Berujung Pidana, “Owner” Terancam Bui

“Investasi” Bakal Berujung Pidana, “Owner” Terancam Bui

15136
0

BOLMONG– Bisnis Investasi Setor-Pinjam atau biasa lebih dikenal sistem “donor”, bakal berujung pidana.

Sebab, para “pendonor” (pemodal yang menyetorkan sejumlah uang untuk dipinjamkan) bakal melaporkan apa yang dialami mereka ke pihak yang berwajib (polisi). Sang “owner” (penanggung jawab investasi) CM alis Clar, hingga berita ini tayang belum bisa dihubungi baik oleh para pendonor maupun crew media ini.

“Torang so datang k rumah pa dia mar ndak ada (kami sudah mendatangi rumahnya, tapi orangnya ngak ada),” ujar salah satu korban yang enggan ditulis namanya.

Lanjut dia, jika mengacuh pada Pasal 378 KUHP yang selengkapnya berbunyi ,Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat, ataupun rangkaian kebohongan, menggerakkan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya maka di ancam dengan pidana selama 4 Tahun, jelas persoalan ini sudah memenuhi unsur, kata wanita berambut panjang ini.

Kapolres Bolaang Mongondow,AKBP Gani Fernando Siahaan pun telah memberikan signak untuk melapor bagi mereka yang merasa telah tertipu.

“Silahkan melapor jika merasa ditipu”,ucap Kapolres.

Diketahui,kerugian yang dialami warga sekira 1,6 Milyar.(ron)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini